Rival Jonatan Christie di Hong Kong Open, Ada Tangan Dingin Eks Pelatih Taufik Hidayat

Kamis, 14 November 2019 13:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie akan melawan anak asuh dari eks pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, yang bernama Prannoy Kumar di Hong Kong Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie akan melawan anak asuh dari eks pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, yang bernama Prannoy Kumar di Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, akan melawan anak asuh dari mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, yang bernama Prannoy Haseena Sunil Kumar, di Hong Kong Open 2019.

Pada Kamis, 14 November 2019, wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, akan menghadapi Prannoy Kumar dari India di babak ke-2 Hong Kong Open. Jonatan atau Jojo mampu lolos ke babak dua setelah sebelumnya menyingkirkan wakil tuan rumah, Vincent Wong Wing Ki.

Sementara itu, Prannoy juga berhasil menghempaskan tunggal putra China yang bernama Huang Yu Xiang, di babak pertama dengan skor identik, 21-17 dan 21-17. Ia akan menghadapi Jonatan sekitar pukul 14.00 WIB hari ini.

Meski hal tersebut adalah sesuatu yang biasa saja, tapi ada hal istimewa yang tersembunyi di balik pertemuan Jojo dan Prannoy. Pasalnya, wakil India itu saat ini tengah dilatih oleh Mulyo Handoyo, yang mana dirinya pernah melatih legenda Indonesia yang bernama Taufik Hidayat.

Mulyo Handoyo adalah warga asli Indonesia. Di bawah tangan dingin beliau, Taufik sukses meraih beragam gelar bergengsi, salah satunya adalah medali emas Olimpiade Athena 2004 dan gelar juara dunia di tahun 2005. Meski demikian, ada kabar bahwa dirinya menjadi penyebab keluarnya Taufik dari pelatnas PBSI.

Tak hanya Taufik, Mulyo juga pernah melatih tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Srikanth Kidambi. Selama dilatih olehnya, Kidambi berhasil menyabet empat gelar kejuaraan bulutangkis Super Series.

Saat ini, ia menjadi pelatih dari Prannoy, lawan yang akan dihadapi oleh Jonatan Christie di babak dua Hong Kong Open 2019. Jika melihat performa anak-anak asuh Mulyo Handoyo di atas, Jojo wajib berhati-hati jika tak ingin tersingkir dari perhelatan bulutangkis Super 500 tersebut.