Bikin Lawan Kewalahan, Hendra/Ahsan Bocorkan Pujian dari Ganda Denmark

Jumat, 15 November 2019 16:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menumpaskan perlawanan dari pasangan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen di Hong Kong Open 2019. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menumpaskan perlawanan dari pasangan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen di Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menumpaskan perlawanan dari pasangan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-11 dan 21-11. Hasil itu membawa mereka ke babak semifinal Hong Kong Open 2019.

Dalam pertandingan, Hendra/Ahsan mendominasi jalannya permainan. Dilansir melalui laman Badminton Indonesia, Hendra mengungkapkan bahwa permainan servis tipis yang diperagakan seringkali merepotkan Boe/Petersen, sampai-sampai mereka menggelengkan kepala karena kewalahan.

“Pertama kami bersyukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pikirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya,” tutur Hendra, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Iya tadi Boe sempat bilang di lapangan, katanya servis saya masuk terus. Mungkin itu jadi menyulitkan,” tambahnya ketika Hendra ditanya tentang interaksinya dengan Boe.

Sebagai informasi, Boe/Petersen merupakan kombinasi pasangan baru. Sebelumnya, Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen yang memutuskan untuk gantung raket. Sedangkan, untuk Petersen, sebelumnya ia berpasangan dengan Mads Pieler Kolding.

Di babak semifinal Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra akan bertarung melawan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen.

Penulis: Ergian Pinandita