Kalahkan Djokovic, Federer ke Semifinal ATP Finals 2019

Jumat, 15 November 2019 13:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TPN/Getty Images
Roger Federer mengalahkan Novak Djokovic di babak grup Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © TPN/Getty Images
Roger Federer mengalahkan Novak Djokovic di babak grup Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Roger Federer berhasil melaju ke semifinal ATP Finals 2019 setelah mengalahkan Novak Djokovic untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir. Unggulan ketiga asal Swiss itu hanya butuh dua set untuk menumbangkan rival besarnya dengan skor  6-4, 6-3 di The O2 London, Jumat (15/11/19) dini hari.

Federer hanya kehilangan tiga poin pada servisnya di set pertama, menembakkan delapan ace dan memenangkan semua poin di servis keduanya. Bahkan permainan defensif Djokovic yang terkenal kuat itu tidak dapat mengantisipasi lajunya bola.

Federer yang menjadi unggulan ketiga mencapai semifinalnya yang ke-16 di turnamen penutup musim ATP Finals, sekaligus mengakhiri harapan Djokovic untuk mengakhiri tahun sebagai petenis nomor satu dunia untuk keenam kalinya.

"Saya saat ini sangat bahagia dan rasanya servis saya bagus. Saya bisa mengantisipasi serangan dengan baik, punya rencana permainan yang tepat dan itu berjalan dengan baik malam ini," imbuh Federer dilansir dari laman BBC.

Djokovic yang berambisi menjuarai turnamen penutup musim itu membuka peluang untuk menggeser Rafael Nadal dari peringkat satu dunia, tetapi nyatanya sekarang Nadal-lah yang dipastikan berpeluang di peringkat teratas untuk tahun kelimanya.

"Dia bermain dengan sangat baik dan saya tidak bisa membaca servisnya. Ia melakukan segalanya dengan benar dan pantas memenangkan pertandingan," jelas Djokovic yang saat ini menempati peringkat dua dunia.

Atas kemenangannya Federer berada di urutan kedua di Grup Bjorn Borg, di belakang Dominic Thiem dari Austria yang mengalahkan Federer dan Djokovic awal pekan ini. 

Federer akan menghadapi pemenang Grup Andre Agassi. Sementara Thiem yang di pertandingan terakhirnya di grup, Kamis (14/11/19) malam, kalah dari Matteo Berrettini, tetap berhak sebagai juara pool di ATP Finals 2019.

Penulis: Kurnia Sandi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%