Legenda Ganda Putra Indonesia Tutup Usia

Jumat, 15 November 2019 15:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PB Djarum
Legenda bulutangkis Indonesia, Johan Wahyudi tutup usia. Copyright: © PB Djarum
Legenda bulutangkis Indonesia, Johan Wahyudi tutup usia.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda ganda putra terbaik yang pernah Indonesia, yakni Johan Wahyudi dikabarkan telah tutup usia.

Kabar tutup usianya Johan Wahyudi tersebut disampaikan langsung oleh eks pebulutangkis Indonesia yakni Yuni Kartika melalui akun media sosial pribadi miliknya.

"Dunia Bulutangkis kehilangan salah satu legendanya. Telah meninggal dunia, Johan Wahjudi, semoga diterima disisi Tuhan YME & kel yg ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin," cuitnya.

Johan Wahyudi diketahui merupakan salah satu pemain ganda putra Indonesia yang paling bersinar di eranya. Berpasangan dengan Tjun-tjun, ia meraih banyak gelar di tahun 1970-an.

Setidaknya, gelar juara All England, Juara Dunia, Juara Asia dan medali Asian Games telah dimenangkan oleh Johan/Tjun-tjun. Tak hanya itu, mereka merupakan pasangan yang paling sulit dikalahkan di eranya.

Johan Wahyudi diketahui memilih menjadi pengusaha ketimbang terjun di dunia bulutangkis setelah sempat dikecewakan dan memilih mundur dari Pelatnas pada tahun 1982.

Kini, Johan Wahyudi telah pergi dan namanya sebagai salah satu legenda ganda putra Indonesia akan selalu dikenang.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
39%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%