Hasil Hong Kong Open 2019: Singkirkan Duo Menara China, Ahsan/Hendra ke Final

Sabtu, 16 November 2019 12:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke final Hong Kong Open 2019 Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke final Hong Kong Open 2019

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastkan lolos ke babak final ajang bulutangkis Hong Kong Open 2019 usai menyingkirkan wakil China, Li Junhui/ vs Liu Yuchen, Jumat (16/11/19).

Bertanding di Hong Kong Coloseum, Sabtu hari ini, Hendra/Ahsan berhadapan dengan Li/Liu dan menyudahi aksi mereka dengan kemenangan rubber set, 21-13, 16-21, 21-16 dalam waktu 45 menit.

Ahsan/Hendra mendominasi permainan di gim pertama sejak menit awal. Serangan yang dicoba dibangun oleh pasangan yang dijuluki Duo Menara China berhasil mereka redam hingga mencapai interval pertama dengan keunggulan skor 11-7.

Keunggulan skor masih dipertahankan oleh Ahsan/Hendra setelah jeda minum. Pasangan peringkat no.2 dunia itu tampaknya tidak butuh banyak usaha untuk menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Lanjut pada gim kedua, dominasi Ahsan/Hendra di menit awal mulai menghadapi kendala. Li/Liu yang sudah kecolongan di gim pertama enggan memberikan poin cuma-cuma kepada rivalnya.

Berkali-kali skor mereka berlangsung imbang 5-5, 6-6, 7-7, 8-8 karena satu sama lain saling melancarkan serangan sengit. Hendra/Ahsan kembali memimpin dan mencapai interval kedua dengan 11-9.

Ahsan/Hendra mencoba tetap unggul, namun gempuran serangan Li/Liu membuat mereka akhirnya disalip sejak poin 14-14. Tambahan  2 poin tak banyak membantu Hendra/Ahsan menutup gim kedua dengan kemenangan. Mereka akhirnya menyerah dari Li/Liu dengan skor 16-21.

Gim ketiga juga berlangsung sengit. Namun, Hendra/Ahsan sedikit tertinggal dari Li/Liu. Interval ketiga pun harus tercapai dengan kemenangan pasangan China berperingkat 3 dunia itu dengan skor 11-8.

Aksi kejar-kejaran skor berlangsung sejak mereka kembali dari turun minum. Ahsan/Hendra yang awalnya memimpin permainan mulai kehilangan fokus sehingga Li/Liu balik mendominasi.

Keadaan mulai berbalik menguntungkan kubu Hendra/Ahsan. Perlahan-lahan mereka mampu menambah poin keunggulan dan menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-16.

Dengan demikian, Hendra/Ahsan jadi wakil Indonesia pertama yang berhasil meraih tiket final Hong Kong Open 2019. Di babak pamungkas Minggu (17/11/19) nanti, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae.