Pencapaian Mengagumkan, Rafael Nadal Dapat Ucapan dari Legenda Tenis

Sabtu, 16 November 2019 22:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal mendapat ucapan selamat dari legenda tenis, Rod Laver. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal mendapat ucapan selamat dari legenda tenis, Rod Laver.

INDOSPORT.COM - Legenda tenis asal Australia Rod Laver melalui akun Twitter resminya mengucapkan selamat kepada Rafael Nadal atas pencapaiannya mengakhiri musim sebagai petenis nomer satu dunia ATP akhir tahun.

Nadal mengalahkan Daniil Medvedev dan Stefanos Tsitsipas di ATP Finals di O2 Arena, London. 

"Selamat untuk Rafael Nadal dalam menjadi ranking nomor 1 di akhir tahun. Anda memiliki tahun yang luar biasa dan masih banyak yang bisa dicapai, anak muda. Roket!" cuit Rod Laver.

Selain itu mantan pemain nomor empat dunia Greg Rusedski juga angkat bicara tentang persaingan Roger Federer, Novak Djokovic, dan Nadal saat memperebutkan gelar petenis peringkat satu dunia.

"Dia (Federer) akan senang jika Djokovic tidak mendapat peringkat no 1 dunia di akhir musim, menyamai rekor Pete Sampras,” imbuh Greg Rusedski dilansir dari laman berita Tenniswordusa.

Ini adalah kesembilan kalinya dalam 19 tahun terakhir No. 1 dunia ditentukan pada turnamen akhir tahun, setelah musim 2000 (Gustavo Kuerten), 2001-02 (Lleyton Hewitt), 2003 (Andy Roddick), 2009 ( Federer), 2013 (Nadal), 2014 (Djokovic) dan 2016 (Murray).

Penulis: Kurnia Sandi