Nadal Tersingkir, Zverev Kunci Tiket Semifinal ATP Finals 2019

Sabtu, 16 November 2019 15:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TPN/Getty Images
Alexander Zverev pastikan tiket semifinal Nitto ATP Finals 2019 usai menumbangkan Daniil Medvedev. Copyright: © TPN/Getty Images
Alexander Zverev pastikan tiket semifinal Nitto ATP Finals 2019 usai menumbangkan Daniil Medvedev.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Jerman Alexander Zverev membuka peluang mempertahankan gelar ATP Finals setelah memastikan satu tiket ke semifinal. Zverev yang berada di Grup Andre Agassi, finis di urutan kedua usai mengalahkan Daniil Medvedev dengan skor 6-4, 7-6(4) di The O2 London, Sabtu (16/11/19) dini hari WIB.

Kemenangan Zverev tersebut mengubur impian Rafael Nadal yang pada laga beberapa jam sebelumnya menang atas Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-7(4), 6-4, 7-5.

Walaupun menang, itu tak cukup membuat Nadal lolos ke 4 Besar. Sementara Stefanos Tsitsipas, meski kalah, berhak maju dengan status juara di Grup Andre Agassi.

Untuk pertandingan selanjutnya Zverev akan bertemu pemenang Grup Bjorn Borg, Dominic Thiem pada Sabtu malam ini. Tsitsipas, yang juga memiliki rekor menang kalah 2-1 di grup akan menghadapi Roger Federer pada Sabtu sore.

Zverev memiliki rekor juara bertahan di O2 Arena dan dia memberikan apresiasi kepada dukungan yang dia dapatkan dari penonton karena membantunya masuk ke putaran berikutnya sekali lagi.

"Ini pertandingan yang paling penting, saya berhasil lolos ke semifinal sekarang," imbuh Zverev dilansir dari laman Express.

“O2 arena menjadi lapangan yang paling istimewa dan saya bermain dengan baik berkat dukungan kalian,” tutup petenis berkebangsaan Jerman tersebut.

Kemenangan Zverev berhasil merusak skenario publik dengan harapan Nadal akan menghadapi Federer di semifinal ATP Finals 2019. Jika saja Medvedev mampu mengalahkan Zverev, maka Nadal-lah yang berhak menjadi juara Grup Andre Agassi dan bertemu Federer sebagai runner-up Grup Bjorn Borg.

Penulis: Kurnia Sandi