Tumbangkan Juara Bertahan, Stefanos Tsitsipas Tembus Semifinal Nitto ATP Finals 2019

Kamis, 14 November 2019 13:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Stefanos Tsitsipas usai mengalahkan Alexander Zverev di babak grup Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Stefanos Tsitsipas usai mengalahkan Alexander Zverev di babak grup Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Pemain termuda dalam turnamen Nitto ATP Finals 2019 Stefanos Tsitsipas berhasil mengamankan tempatnya di semifinal setelah ia menumbangkan juara bertahan, Alexander Zverev dalam dua set langsung 6-3 dan 6-2 di The O2 Arena, London pada Kamis (14/11/19).

Petenis berusia 21 tahun yang menjalani debutnya di Nitto ATP Finals itu lolos ke tahap semifinal karena ia telah mengantongi angka kemenangan 2-0.

Sebelumnya, Tsitsipas mengalahkan unggulan keempat asal Rusia Daniil Medvedev pada laga pertama di babak grup Andre Agassi.

“Sangat bagus mengetahui bahwa saya akan bermain di semifinal, tetapi saya harus berkonsentrasi terus seperti yang saya lakukan selama beberapa hari terakhir,” kata Tsitsipas seperti dilansir melalui laman resmi ATP Tour.

Dalam pertandingan, petenis Yunani itu melancarkan serangan kepada pemain Jerman melalui servis-servis yang mana justru menjadi malapetaka untuk Zverev. Seperti diketahui, Zverev hanya bisa mendapatkan 28 persen (5/18) dari poin-poin itu sejak awal musim.

Di lain pihak, masih dalam sumber yang sama, Zverev mengatakan Tsitsipas bermain sangat baik. Sedangkan, petenis pertama yang bisa mengalahkan Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer di ajang Nitto ATP Finals itu pun mengakui tampil sangat buruk.

“Saya pikir dia memainkan pertandingan yang fantastis. Saya bermain sangat buruk, “ kata Zverev.

“Pada level ini, beginilah hasilnya ketika seseorang bermain bagus dan kamu tidak bermain sebaik mungkin. Pertandingan bisa berjalan seperti ini, terutama terhadap dia yang saya pikir kondisi ini sangat cocok untuknya,” tambahnya.

Selanjutnya, Stefanos Tsitsipas akan bertemu Rafael Nadal dalam laga terakhir grup Andre Agassi. Di lain sisi, Zverev akan menghadapi Medvedev dalam pertandingan yang bisa menghasilkan tiket semifinal ATP Finals 2019.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%