Penyelamatan Gemilang Ahsan/Hendra Buat Komentator Asing Terkagum-kagum

Sabtu, 16 November 2019 18:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Aksi heroik Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal Hong Kong Open 2019, membuat komentator asing terkagum-kagum Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi heroik Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal Hong Kong Open 2019, membuat komentator asing terkagum-kagum

INDOSPORT.COM - Aksi heroik Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berhadapan dengan pasangan China, yakni Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal Hong Kong Open 2019, membuat komentator asing terkagum-kagum.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang tersisa di Hong Kong Open 2019 setelah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersingkir usai dikalahkan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Jumat (14/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra harus melewati ujian berat dengan berhadapan dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen yang tentunya memiliki usia lebih muda dari mereka.

Berhadapan dengan pasangan China tersebut, Ahsan/Hendra dipaksa bermain hingga babak rubber game dan sempat tertinggal sebelum akhirnya mampu comeback fantastis dan memenangkan pertandingan untuk mengunci tiket ke final Hong Kong Open 2019.

Tetapi, di balik kemenangan Ahsan/Hendra atas pasangan China tersebut, terdapat salah satu rally panjang yang membuat komentator asing sampai terkagum-kagum dengan pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut.

Berdasarkan video unggahan Instagram akun @ftosports, rally panjang tersebut terjadi di poin 17-16 untuk keunggulan Ahsan/Hendra atas pasangan Li/Liu. Kala itu, kedua pasangan saling berjual-beli serangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Mohammad Ahsan yang sempat diserang berkali-kali oleh ganda putra China masih berhasil mengembalikan semua serangan tersebut dengan sempurna. Demikian pula dengan pasangan Li/Liu yang masih mampu mengembalikan semua serangan Hendra Setiawan dengan sangat baik.

Hingga akhirnya satu dropshot tipuan Hendra Setiawan berhasil menambahkan keunggulan mereka menjadi 18-16 sekaligus mengakhiri rally panjang 36 pukulan tersebut.

Aksi Ahsan/Hendra dan Li/Liu pun mendapat pujian dari komentator asing yang menurutnya rally tersebut menjadi rally terbaik yang pernah ia lihat sejauh ini di berbagai turnamen bulutangkis.

Sekadar informasi, Ahsan/Hendra berhasil mencapai final Hong Kong Open 2019 yang menjadi final kesepuluh pasangan tersebut di tahun ini dan mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%