Usai Shi Yuqi dan Viktor Axelsen, Pebulu Tangkis 'Gurem' Libas Jagoan India

Sabtu, 16 November 2019 20:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BWF
Prestasi luar biasa kembali ditorehkan oleh wakil Hong Kong, yakni Lee Cheuk Yiu, dengan berhasil mencapai partai final Hong Kong Open 2019. Copyright: © BWF
Prestasi luar biasa kembali ditorehkan oleh wakil Hong Kong, yakni Lee Cheuk Yiu, dengan berhasil mencapai partai final Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Prestasi luar biasa kembali ditorehkan oleh wakil Hong Kong, yakni Lee Cheuk Yiu, dengan berhasil mencapai partai final Hong Kong Open 2019.

Ya, Lee Cheuk Yiu berhasil mencapai final perdananya di turnamen Super 500+ usai mengalahkan jagoan India, Srikanth Kidambi, Sabtu (16/11/19) di Hong Kong Coliseum dalam pertandingan straight games dengan skor 21-9, 25-23.

Kemenangan itu pun menjadi kemenangan yang luar biasa bagi pebulu tangkis yang saat ini menempati ranking 27 dunia BWF di tengah-tengah kerusuhan yang sedang terjadi di Hong Kong.

Terlebih lagi, perjalanan Lee Cheuk Yiu untuk sampai ke final Hong Kong Open 2019 terbilang tak mudah setelah harus berhadapan dengan lawan-lawan berat seperti Shi Yuqi dan Viktor Axelsen.

Tetapi, Lee Cheuk Yiu berhasil melewati semua hadangan tersebut dengan sabar dan akhirnya berbuah manis hingga bisa mencapai final Hong Kong Open 2019 untuk kali pertama.

Shi Yuqi dikalahkannya dalam pertandingan yang berlangsung dua gim dengan skor 21-9, 26-24. Demikian pula dengan Viktor Axelsen yang juga disingkirkannya dalam pertandingan straight games dengan skor 21-14, 21-19.

Di partai final Hong Kong Open 2019 besok hari, Lee Cheuk Yiu akan berhadapan dengan pemenang antara Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting.

Jika bertemu dengan Jonatan Christie, maka jika dilihat secara head-to-head, Lee Cheuk Yiu masih baru mampu menang dua kali dari lima pertemuan terakhir mereka.

Tetapi, jika ia bertemu dengan Anthony Ginting di final Hong Kong Open 2019, maka secara head-to-head, ia baru kalah sekali, di mana kekalahan tersebut terjadi di Hong Kong Open 2015.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%