Ahsan/Hendra 'Bantu' Ganda Putra Korea Cetak Rekor Tersendiri di Ranking BWF

Minggu, 17 November 2019 17:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://badmintonindonesia.org/
Ganda putra Korea Selatan, Chou Sol-gyu/Seo Seung-jae, bikin rekor usai mendapat 'bantuan' dari Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di final Hong Kong Open 2019. Copyright: © https://badmintonindonesia.org/
Ganda putra Korea Selatan, Chou Sol-gyu/Seo Seung-jae, bikin rekor usai mendapat 'bantuan' dari Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di final Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulutangkis asal Korea Selatan, Chou Sol-gyu/Seo Seung-jae, sukses mencetak rekor baru setelah mendapat 'bantuan' dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di final Hong Kong Open 2019.

Pada Minggu, 17 November 2019, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Di partai final Hong Kong Open 2019 tersebut, pasangan Korea Selatan mampu mengalahkan wakil Indonesia yang berjuluk Daddies dengan skor 13-21, 21-12, dan 21-13.

Dengan kemenangan tersebut, otomatis Sol-gyu/Seung-jae akan mendapat tambahan poin yang akan membantu mereka untuk naik peringkat di ranking dunia BWF (Badminton World Federation). Di Hong Kong Open 2019 sendiri, peraih juara satu akan mendapat tambahan 9.200 poin.

Hal ini juga tak lepas dari pengamatan akun Twitter Badminton Talk. Bahkan, mereka mengunggah data tentang peringkat berapa yang akan diraih oleh ganda putra Korea Selatan itu setelah mengalahkan Ahsan/Hendra sekaligus menjadi jawara Hong Kong Open.

"Selamat kepada Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae! Setelah memenangkan gelar juara Super 500+ pertama mereka di Hong Kong Open Super 500, Choi/Seo akan naik ke delapan besar dunia minggu depan (19 November 2019). Mereka akan menempati peringkat tujuh di ranking dunia dan ini akan menjadi posisi terbaik mereka sepanjang sejarah," tulis akun Badminton Talk.

Begini perhitungannya. Saat ini, Sol-gyu/Seung-jae masih berada di peringkat 13 ranking dunia BWF dengan torehan 55.289 poin. Dengan kemenangan di Hong Kong Open, mereka akan mendapat tambahan poin sebesar 9.200 poin. Sehingga, jika dijumlah akan menghasilkan 64.489 poin.

Kenapa mereka akan menempati posisi tujuh? Karena posisi enam saat ini (Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe) memiliki 72.763 poin. Sementara itu, posisi tujuh saat ini ditempati oleh ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan torehan 60.650.

Dengan perhitungan tersebut, ganda putra bulu tangkis Korea Selatan itu akan menggantikan posisi Satwiksairaj/Chirag di peringkat tujuh dan pasangan India tersebut akan tergusur ke peringkat delapan yang saat ini dihuni oleh pasangan China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%