Ahsan/Hendra Keluarkan Jurus Dropshot Setipis Silet di Hong Kong Open

Minggu, 17 November 2019 21:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih poin dengan melakukan dropshot hampir menyentuh net di semifinal Hong Kong Open 2019 lawan China. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih poin dengan melakukan dropshot hampir menyentuh net di semifinal Hong Kong Open 2019 lawan China.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses meraih poin dengan melakukan dropshot hampir menyentuh net di semifinal bulutangkis Hong Kong Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang tampil luar biasa di semifinal bulutangkis Hong Kong Open 2019 dengan mengalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen melalui 'rubber game', dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-16.

Selain kemenangan untuk pihak Ahsan/Hendra, ternyata ada juga momen luar biasa lainnya yang dilakukan oleh The Daddies, julukan mereka. Momen ini adalah dropshot setipis silet yang hampir mengenai net dan membuahkan poin bagi wakil Indonesia itu.

Hal ini diabadikan oleh akun Instagram milik ftosports. Mereka mengunggah laga yang baru sampai game dua, dimana saat itu Ahsan/Hendra masih unggul 9-8 dari Jun Hui/Yu Chen.

"Dropshot-nya Ko Hend di match ini on fire banget. Bahkan Yuchen ga sempat dive saking cepetnya wkwk. Minions tersingkir Daddies siap mencover," tulis akun ftosports dalam caption video unggahan mereka itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Momen ini memang wajib diabadikan. Dalam video tersebut, setelah melakukan rally yang cukup panjang dari wakil China, Hendra mampu melakukan dropshot (pukulan seperti smash tapi dengan kekuatan yang lemah untuk mengecoh lawan dan mengarah ke sudut bawah).

Bahkan, Hendra mampu melakukannya dua kali, yaitu ketika mereka masih memimpin 9-8 (menjadi 10-8 setelah dropshot), dan ketika 10-9 (menjadi 11-9) sampai jeda interval di game ke-2 tersebut.

Dengan penampilan luar biasa tersebut, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhak melaju ke final Hong Kong Open 2019. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi ganda putra dari Korea Selatan, Choi Sol-gyu dan Seo Seung-jae.

Sayangnya, pada partai final yang berlangsung Minggu (17/11/19), pasangan Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-13, 12-21, 13-21 dalam kurun waktu 49 menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%