831 Atlet Muda Mengadu Nasib dalam Audisi PB Djarum di Kota Kudus

Senin, 18 November 2019 09:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi Hari Pertama Audisi PB Djarum yang diselenggarakan di Kota Kudus. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi Hari Pertama Audisi PB Djarum yang diselenggarakan di Kota Kudus.

INDOSPORT.COM – Audisi Beasiswa PB Djarum tahun 2019 telah memasuki kota kelima yakni Kudus yang diselenggarakan pada tanggal 17 -19 November 2019 di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Jumlah peserta pada hari pertama mencapai 831 atlet yang datang dari 27 provinsi yang ada di Indonesia. Kabupaten Kudus tercatat sebagai pemasok peserta terbanyak dengan 121 atlet, disusul Kabupaten Pati (112), Kota Semarang (81), Kabupaten Demak (69), dan Kabupaten Batang (15), yang melengkapi lima teratas.

Pasokan peserta terbanyak dari luar Pulau Jawa datang dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, dengan 10 atlet muda belia. Selain itu, empat siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur juga turut mengikuti audisi umum PB Djarum kali ini.

Dalam tahap screening hari pertama, Christian Hadinata selaku ketua tim pencari bakat memimpin langsung jalannya audisi. Mantan pebulu tangkis ganda putra ini berharap dalam audisi di Kudus muncul atlet-atlet berbakat dari sektor putri.

“Di Kudus ini Tim Pencari Bakat lebih banyak lagi menjaring bibit-bibit potensial, terutama di sektor putri. Kami menatap pada jangka panjang agar muncul lagi pebulutangkis-pebulutangkis putri penerus perjuangan para pahlawan putri Indonesia di gelanggang bulutangkis," jelas Christian, Minggu (17/11/2019).

Walaupun keinginan Christian Hadinata seperti itu, atlet muda putra tetap mendominasi dalam daftar yang lolos ke tahapan seleksi hari berikutnya.

Sebagai informasi, tahap Screening yang berakhir pada Minggu (17/11) petang, Tim Pencari Bakat meloloskan 317 peserta, yang terdiri dari 116 peserta di kelompok usia U-11 Putra, 30 peserta (U11 Putri), 128 peserta (U13 Putra), dan 43 peserta (U13 Putri).

Keesokan harinya, Senin (18/11), para pebulutangkis muda ini kembali bertarung di Tahap Turnamen yang menggunakan sistem gugur. Mereka akan menunjukkan bakat terbaik mereka guna menjaga peluang meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi Beasiswa PB Djarum di Kudus pada 20-22 November 2019.