Hasil Final ATP Finals 2019 Tsitsipas vs Thiem: Pembunuh Raksasa Telah Lahir

Senin, 18 November 2019 05:03 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Stefanos Tsitsipas resmi terlahir menjadi pembunuh raksasa setelah dirinya membukukan diri menjadi juara ajang tenis bergengsi, ATP Finals 2019 dengan mengalahkan Dominic Thiem di babak final.

Tsitsipas sempat alami kesulitan dalam babak final melawan Thiem yang jelas lebih berpengalaman. Sebagai debutan berusia 21 tahun, petenis asal Yunani itu harus tumbang di set pertama oleh Thiem setelah melewati tie break.

Akan tetapi jiwa pembunuh raksasa sudah kadung merasuki sukma Tsitsipas sehingga ia mampu bangkit di set kedua dengan menang 6-2. Akibatnya, dibutuhkan set ketiga untuk menentukan siapa juara ATP Finals 2019 kali ini.

Di set penentuan, di luar dugaan pertandingan kembali berjalan sehingga dibutuhkan tie break untuk menentukan sang pemenang. Di fase penentuan itu, Tsitsipas mampu menunjukan ketenangannya dan berhak menyandang gelar juara ATP Finals.

Sebagai debutan tentu Tsitsipas sangatlah mengejutkan mampu menjadi juara apalagi statusnya sebagai pembunuh raksasa yang selama ATP Finals telah mengalahkan sejumlah petenis ternama. Sebut saja Rafael Nadal, juara bertahan Alexander Zverev dan Roger Federer.

Tak berlebihan bila kita perlu menyambut Stefanos Tsitsipas sebagai pembunuh raksasa yang telah lahir untuk meramaikan persaingan di tenis yang selama ini dikuasai Nadal, Federer, hingga Novak Djokovic.

Berikut hasil pertandingan final ATP Finals 2019:

Stefanos Tsitsipas vs Dominic Thiem: 6-7 (6-8), 6-2, 7-6 (7-4).