Media Asing Soroti Peristiwa Anthony Ginting yang 'Dicurangi' Wasit

Senin, 18 November 2019 11:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Badminton Indonesia
Media asing soroti peristiwa Anthony Sinisuka Ginting yang 'dicurangi' wasit di babak final Hong Kong Open 2019. Copyright: © Badminton Indonesia
Media asing soroti peristiwa Anthony Sinisuka Ginting yang 'dicurangi' wasit di babak final Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Media asing soroti peristiwa Anthony Sinisuka Ginting yang 'dicurangi' wasit di babak final Hong Kong Open 2019.

Ada kejadiaan kontroversial memang di pertandingan final Hong Kong Open 2019 yang mempertemukan Anthony Ginting dengan Lee Cheuk Yiu, Minggu (17/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Kejadiaan kontroversial tersebut terjadi di poin kritis saat kedudukan 20-21, dimana poin penyelamat Anthony Ginting yang diharapkan bisa memperpanjang napasnya untuk kembali berjuang meraih gelar malah dinyatakan fault oleh wasit.

Wasit asal Jerman yang memimpin jalannya pertandingan, yakni Joerg Hupertz menyatakan Anthony Ginting melakukan fault lantaran raketnya disebut menyentuh net pada saat sedang refleks menyambar bola.

Maka melihat kejadian tersebut, media asal Malaysia, Badmintonplanet, secara khusus membahas soal peristiwa fault Anthony Ginting secara lebih detail dan khusus.

Media Malaysia tersebut bahkan menjabarkan secara terperinci dan menyesuaikan dengan peraturan BWF untuk peristiwa fault.

Dimana fault bisa terjadi ketika bola yang belum menyebrang dan masih berada di lapangan lawan dipukul lebih dulu dan pada saat memukul bola, raket, bagian tubuh atau baju pemain mengenai jaring atau tiang penyangganya.

Berdasarkan tayangan ulang dan gambar-gambar beserta dengan ulasan yang dijabarkan oleh media Malaysia tersebut, Anthony Ginting memang tidak terlihat melakukan fault sama sekali.

Sebab, raketnya tidak mengenai net saat memukul dan bola juga sudah menyebrang ke area permainan Anthony Ginting, maka keputusan wasit memang patut disayangkan.

Meskipun tidak mudah untuk Anthony Ginting menerima kekalahannya di Hong Kong Open 2019 dengan cara seperti ini, tetapi ia harus tetap berlapang dada dan mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals pada Desember mendatang di Guangzhou, China.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%