Anthony Ginting 'Dicurangi', Netizen Serbu Akun BWF

Senin, 18 November 2019 08:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Akun Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendadak diserbu warganet paska wasit yang memimpin final Hong Kong Open 2019 membuat keputusan kontroversial. Copyright: © Humas PBSI
Akun Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendadak diserbu warganet paska wasit yang memimpin final Hong Kong Open 2019 membuat keputusan kontroversial.

INDOSPORT.COM - Akun Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendadak diserbu warganet paska wasit yang memimpin pertandingan final Hong Kong Open 2019 membuat keputusan yang dianggap 'mencurangi' Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting diketahui gagal meraih gelar juara Hong Kong Open 2019 setelah wasit yang memimpin jalannya laga menyatakan dirinya melakukan fault di poin-poin kritis.

Kala itu, Anthony Ginting yang sedang tertinggal 20-21, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, namun sayang, wasit justru malah berpikir sebaliknya.

Anthony Ginting dianggap melakukan fault oleh wasit hingga akhirnya membuahkan poin kemenangan untuk Lee Cheuk Yiu, sekaligus menjadi kegagalan pebulutangkis tersebut meraih gelar juara tahun ini.

Tak terima dengan keputusan wasit yang dianggap 'mencurangi' Anthony Ginting, warganet pun berbondong-bondong menyerang akun sosial media resmi milik BWF.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Curang!!!" ujar @iqbaaalramadhan.

"Tidak ada fault, hasil ini membuat saya frustasi," ujar @widyayulanda.

"Itu bukan fault! Tolong, evaluasi wasit Anda atau tambahkan peraturan untuk pemutaran ulang video," kata @kartikathika2703.

"Kedua atlet on fire sih iya. Wasitnya woi," kritik @rahell14.

"Ada apa dengan wasit Anda? Ayolah!" ujar @t.joeanta.

"Ini tidak adil untuk Ginting," ujar @dio_idk.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (17/11/19) di Hong Kong Coliseum, Anthony Ginting harus menyerah dalam babak rubber game dengan skor akhir 21-16,10-21,20-22.

Hasil di final Hong Kong Open 2019 pun membuat Anthony Ginting terpaksa harus puas hanya meraih 4 kali runner-up di tahun 2019 dan hanya memiliki satu kesempatan untuk bisa meraih gelar terakhir di akhir tahun ini yaitu World Tour Finals 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%