Prediksi Ranking BWF Usai Hong Kong Open 2019: Anthony Ginting Tertahan, Ahsan/Hendra Nyaman

Senin, 18 November 2019 14:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Usai menjuarai turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019, begini prediksi peringkat wakil-wakil Indonesia di ranking BWF. Copyright: © Humas PBSI
Usai menjuarai turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019, begini prediksi peringkat wakil-wakil Indonesia di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019, begini prediksi peringkat wakil-wakil Indonesia di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Berdasarkan Instagram akun @badmintontalk_com, pasangan Kevin/Marcus yang gagal mempertahankan gelar Hong Kong Open 2019 masih tetap berada di ranking 1 dunia dengan 105203 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Sedangkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang gagal meraih gelar usai dikalahkan 'tukang pel' asal Korea Selatan, yakni pasangan Choi Solgyu/Seo Seung-jae juga masih di peringkat kedua dengan 94887 poin.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Jonatan Christie juga masih tertahan di ranking 6 dunia setelah hanya mencapai semifinal Hong Kong Open 2019 dengan 73358 poin.

Antony Sinisuka Ginting sendiri yang terpaksa harus menjadi runner-up karena keputusan kontroversial wasit juga harus puas berada di peringkat 8 dunia dengan 67402 poin.

Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih tetap menempati ranking 8 dunia setelah mundur dari Hong Kong Open 2019.

Di sektor tunggal putri, dua wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska masih tertahan di peringkat 23 dunia, dan Fitriani juga masih di peringkat 28 dunia paska tak ikut serta di turnamen Hong Kong Open 2019.

Di sektor ganda campuran, pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas diprediksi akan ranking 17 dunia, sedangkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus masih tertahan di ranking 9 dunia usai hasil tersingkir di Hong Kong Open 2019.