Begini Kata Wakil Hong Kong Usai Menang Secara Kontroversial atas Anthony Ginting

Senin, 18 November 2019 13:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Lee Cheuk Yiu angkat suara perihal kemenangan kontroversialnya atas Anthony Sinisuka Ginting di final Hong Kong Open 2019.

Tanpa bermaksud menyudutkan Lee Cheuk Yiu atas usaha luar biasanya di final Hong Kong Open 2019, namun pertanyaannya apakah hasilnya akan tetap sama ketika wasit di pertandingan tersebut tidak membuat keputusan se-kontroversial tersebut?

Meskipun banyak yang menyebut kalau kemenangan Lee Cheuk Yiu atas Anthony Ginting di Hong Kong Open 2019 karena 'dibantu' wasit, namun wakil tuan rumah nyatanya tetap berpendapat bahwa kemenangannya tersebut berasal dari jerih payahnya sendiri.

"Untuk memenangkan gelar Super 500 pertama saya adalah perasaan yang hebat, apalagi ketika gelar tersebut saya dapatkan di hadapan pendukung sendiri, di Hong Kong," ujar Cheuk Yiu dilansir dari situs resmi BWF.

Lee Cheuk Yiu mengakui kalau dirinya sangat beruntung dan sangat berterima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan kepadanya.

"Saya sangat beruntung. Saya berada di babak kualifikasi dan masuk ke undian utama setelah seseorang mengundurkan diri. Dan sekarang saya mendapat gelar,"

"Saya sangat beruntung. Saya ingin berterima kasih kepada penggemar saya yang datang untuk menonton saya. Mereka mendukung saya untuk setiap poin," lanjutnya.

Lee Cheuk Yiu pun mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian yang telah diraihnya di Hong Kong Open 2019.

"Bahwa aku bertahan dari semua tekanan sangat berarti. Saya sangat senang memenangkan gelar utama pertama saya," pungkasnya.

Kemenangan Lee Cheuk Yiu pun sekaligus menyudahi penantian tiga tahun tuan rumah untuk kembali menjuarai Hong Kong Open setelah terakhir kali, Angus NG Ka Long yang berhasil melakukannya pada tahun 2016.