Tantang Liliyana Natsir Main Bulutangkis, Kapolda Jateng Pontang-panting

Selasa, 19 November 2019 14:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Bersalaman dengan Liliyana Natsir usai Melakukan Pertandingan Bulutangkis. Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Bersalaman dengan Liliyana Natsir usai Melakukan Pertandingan Bulutangkis. Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berkesempatan untuk menantang Liliyana Natsir untuk bermain bulutangkis saat berkunjung ke GOR PB Djarum, Kudus, Selasa (19/11/19).

Orang nomor satu di Polda Jawa Tengah ini ternyata piawai juga dalam menggunakan raket di arena bulutangkis. Terbukti beberapa kali pukulannya masuk ke area Liliyana Natsir.

Bahkan Liliyana Natsir beberapa kali sempat mengatakan “waduh” karena tak mampu menjangkau shuttlecock yang diarahkan Rycko Amelza. Wanita yang akrab disapa Butet ini juga tak sungkan untuk memuji kemampuan pria berpangkat bintang dua ini dalam bermain bulutangkis.

Selesai bertanding, Rycko pun menceritakan kesannya bisa bermain dengan peraih medali emas Olimpiade Brasil tahun 2016 tersebut. Menurut dia, Butet hanya bermain menyepelekan dan tidak serius dalam menghadapinya.

“Saya tahu Butet tadi itu pura-pura mainnya, dia lebih hebat dong dari kemampuannya tadi, tapi dia tahu bermainnya sama orang tua,” kelakarnya kepada awak media.

“Apalagi menyenangkan orang tua itu ibadah, jadi tadi Butet banyak ngalahnya sama saya,” imbuh pria lulusan Akpol 1988 tersebut.

Rycko sendiri sebenarnya ingin menantang Liem Swie King dalam pertandingan bulutangkis tadi, namun legenda tunggal putra Indonesia tersebut tidak berada di dalam area GOR sehingga akhirnya bertanding melawan Liliyana Natsir.

Kapolda Jawa Tengah ini berkunjung ke PB Djarum sebagai salah satu rangkaian acaranya hari ini setelah datang ke kantor Djarum untuk melakukan beberapa kerja sama terkait program penghijauan di kantor polisi yang ada di Jawa Tengah.