'Bangkit dari Kubur', Legenda Tunggal Putri Korsel Langsung Tersingkir di Korea Masters

Selasa, 19 November 2019 15:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visual China Group via Getty Images
Bae Yeon Ju, legenda tunggal putri Korea Selatan langsung tersingkir di putaran pertama Korea Masters 2019 Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Bae Yeon Ju, legenda tunggal putri Korea Selatan langsung tersingkir di putaran pertama Korea Masters 2019

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putri Korea Selatan, Bae Yeon Ju langsung tersingkir di putaran pertama Korea Masters 2019, Selasa (19/11/19), setelah melakukan comeback usai memutuskan pensiun pada 2016 silam.

Bae Yeon Ju harus takluk dari rekan senegaranya sendiri yakni Kim Na Yeong lewat straight games dengan skor 18-21, 14-21 di babak pertama Korea Masters 2019.

Kemunculan sosok Yeon Ju tentu menggemparkan dunia olahraga bulutangkis. Pasalnya, ia telah memutuskan untuk pensiun dini saat usianya menginjak 26 tahun pada 2016 silam untuk alasan yang hingga saat ini belum diketahui.

Jika menilik kiprah karier Yeon Ju, ia merupakan salah satu atlet tunggal putri yang cukup disegani pada masanya, terutama oleh para wakil Indonesia sendiri.

Pasalnya, berdasarkan hasil head to head dengan para atlet tunggal putri Indonesia lantaran memiliki rekor sempurna dengan tak pernah kalah dari wakil Tanah Air.

Tercatat, wakil Indonesia seperti Rosaria Yusfin Pungkasari, Maria Kristin Yulianti dan wakil tunggal putri lainnya, termasuk Fitriani, belum ada yang mampu mengalahkan Yeon Ju.

Sederet prestasi yang mampu disabet oleh atlet yang kini berusia 29 tahun tersebut diantaranya ialah juara Indonesia International Challenge 2009, Singapura dan Korea International Challenge 2009, Korea Masters 2013, Runner up Australia Open 2012 dan segudang prestasi lainnya.

Sebagai informasi, Bae Yeon Ju sebelumnya telah memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis bersama dengan tiga atlet Korea Selatan lainnya yakni Lee Yong Dae, Yoo Yeon-seong, dan Kim Sa-rang hingga akhirnya melakukan comeback di Korea Masters 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%