Musim 2020 di Depan Mata, Legenda Tenis Bocorkan Masalah Besar Roger Federer

Selasa, 19 November 2019 16:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tess Derry/PA Images via Getty Images
Roger Federer di turnamen tenis Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © Tess Derry/PA Images via Getty Images
Roger Federer di turnamen tenis Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Legenda tenis dunia Boris Becker membeberkan masalah yang akan dihadapi oleh Roger Federer pada musim 2020. Ia menilai Federer akan segera menyadari bahwa sulit untuk terus bermain di level tertinggi dalam masa senja kariernya.

Legenda tenis berusia 51 tahun asal Jerman itu telah memperingatkan Federer bahwa proses pemulihan setelah turnamen akan menjadi masalah utama.

“Masalah dengan bertambahnya usia adalah recovery (pemulihan),” ujar Becker seperti dilansir melalui laman Express.

“Anda dapat melakukan pertandingan yang hebat dan dia (Federer) tentu saja memainkan banyak pertandingan bagus tahun ini, tetapi Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih secara fisik dan mental, untuk menemukan motivasi,” tambahnya.

Menurut Becker, Federer mungkin juga akan menjadi bagian dari sejarah, yakni sebagai petenis peraih Grand Slam tertua di Wimbledon.

Sebagai informasi, Federer tetap menjadi salah satu pemain tenis pria terbaik musim 2019. Hal ini terbukti dengan diraihnya empat gelar ATP di musim ini, termasuk kemenangan Master 1000 ke-28 di Miami pada awal tahun ini.

Setelah tersingkir dari turnamen Nitto ATP Finals London 2019, Federer memulai turnya di Amerika Utara dan Selatan. Bersama dengan Alexander Zverev, Federer akan bermain di lima negara berbeda dalam kurun waktu tujuh hari.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%