Profil Singkat Putri Sulung Duta Sheila On 7 yang Jadi Atlet Bulutangkis

Rabu, 20 November 2019 20:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram.com/putri_auliatus
Mari mengetahui profil singkat putri sulung vokalis Sheila on 7 Duta (Akhdiyat Duta Modjo) yang jadi atlet bulutangkis, yakni Aishameglio Duta Chiara. Copyright: © Instagram.com/putri_auliatus
Mari mengetahui profil singkat putri sulung vokalis Sheila on 7 Duta (Akhdiyat Duta Modjo) yang jadi atlet bulutangkis, yakni Aishameglio Duta Chiara.

INDOSPORT.COM - Mari mengetahui profil singkat putri sulung vokalis Sheila on 7 Duta (Akhdiyat Duta Modjo) yang jadi atlet bulutangkis, yakni Aishameglio Duta Chiara.

Berdasarkan sejumlah pemberitaan Aishameglio lahir pada 30 Agustus 2004. Jika ditaksir, saat ini putri sulung Dutra telah berusia 15 tahun.

Pada 2005, Aishameglio memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Bima Al Ayman Modjo. Keduanya diketahui memilih jadi atlet bulutangkis.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan jejak sang ayah yang menggeluti dunia tarik suara, dimana menjadi vokalis band kenamaan Indonesia Sheila on 7.

Bakat Chiara untuk terjun ke dunia tepok bulu tampaknya tak lepas dari sang ayah yang ternyata diketahui menyukai olahraga tersebut.

Hasilnya berbagai kejuaraan sering diikuti oleh Chiara. Anak pertama dari Duta Sheila on 7 ini kerap tampil di nomor tunggal putri ataupun ganda putri.

Pada September tahun lalu, Chiara tampil di ajang kejuaraan bulutangkis Kretek Cup 2018 di GOR Djarum Kaliputu, Kudus, Jawa Tengah.

Chiara mewakili PB Modjo Art of Badminton Sleman. Bahkan penampilan Chiara ditonton langsung oleh sang ayah yang membuat suasana stadion bergemuruh.

Duta beberapa kali turun dari tribune untuk menyemangati Chiara secara langsung. Hasilnya Chiara bisa mengalahkan lawan-lawannya kala itu. Duta kerap menemani anak-anaknya ketika bertanding.

Lalu di 2019, Chiara beberapa kali tampil di berbagai ajang mulai dari Djarum Sirnas Jabar, Djarum Dirnas Jateng, hingga Yuzu Isotonic Banyumas Open.

Menurut laman BWF Badminton, Chiara juga pernah bermain di Daihatsu Astec Regional, Daihatsu Astec Regional Surabaya, Serta Daihatsu Astec Regional Jakarta.

Itulah sedikit kiprah Aishameglio Duta Chiara yang tampaknya masih begitu panjang untuk menjadi atlet andalan Indonesia kala berkiprah di level internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%