Sang Ayah Sesumbar Novak Djokovic Akan Jadi Petenis Terhebat dalam Sejarah

Kamis, 21 November 2019 18:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Katharine Lotze/Getty Images
Ayah dari petenis Serbia Novak Djokovic, Srdjan Djokovic, menyatakan bahwa anaknya akan menjadi petenis terhebat dalam sejarah dunia tenis. Copyright: © Katharine Lotze/Getty Images
Ayah dari petenis Serbia Novak Djokovic, Srdjan Djokovic, menyatakan bahwa anaknya akan menjadi petenis terhebat dalam sejarah dunia tenis.

INDOSPORT.COM – Ayah dari petenis Serbia Novak Djokovic, Srdjan Djokovic, menyatakan bahwa anaknya akan menjadi petenis terhebat dalam sejarah dunia tenis.

“Dia akan menjadi pemain terhebat yang pernah ada dan dia tidak akan berhenti bermain tenis jika ia belum mencapai hal itu,” ujar Srdjan seperti dilansir laman berita Tennisworldusa.

Ayah dari petenis yang mengakhiri musim di posisi dua dunia tahun ini juga menuturkan bahwa anaknya adalah seorang petenis dengan rekor hebat. Diketahui, ia mengakhiri tahun sebagai petenis nomor satu dunia selama lima tahun, yakni tahun 2011, 2012. 2014, 2015, dan 2018.

“Tapi saya tahu tidak banyak orang seperti ini. Novak mengakhiri musim sebagai nomor satu dunia selama lima tahun. Ada banyak pemain yang mencoba untuk tetap di depan Novak dalam sepuluh tahun terakhir,” tambahnya.

“Bekerja keras adalah kunci keberhasilannya, ia mengambil yang terbaik dari saya dan ibunya,” tambahnya.

Tahun ini, Novak Djokovic mengakhiri musim dengan lima gelar, yakni ATP Masters 1000 Paris (Indoor/Hard), Tokyo (Outdoor/Hard), Wimbledon (Outdoor/Grass), ATP Masters 1000, Madrid (Outdoor/Clay), dan Australian Open (Outdoor/Hard).

Gelar tersebut menjadi yang terbanyak di antara “Big 3” lainnya di mana Roger Federer dan Rafael Nadal masing-masing meraih empat gelar musim ini.

Penulis: Ergian Pinandita