Layangkan Pujian, Djokovic sebut Federer sebagai Seorang Panutan

Jumat, 15 November 2019 19:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Roger Federer dan Novak Djokovic di Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Roger Federer dan Novak Djokovic di Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia Novak Djokovic melayangkan pujian kepada Federer yang berhasil mengalahkannya dalam partai babak grup Bjorn Borg Nitto ATP Finals 2019 di The O2 Arena, London pada Jumat (15/11/19).

Dilansir melalui laman Tennis World USA, petenis berusia 32 tahun itu menuturkan bahwa Federer bermain sangat baik dan layak untuk menang dibandingkan dirinya.

“Secara realistis, dia adalah pemain yang lebih baik dalam semua aspek dan benar-benar layak menang. Dia melakukan servis dengan baik, bergerak dengan baik, mengembalikan servis saya dengan sangat baik."

"Sedangkan, saya tidak bisa membaca servisnya dengan baik. Hanya pertandingan yang sangat buruk dari pihak saya,” ujar petenis yang saat ini menempati peringkat dua dunia.

Di samping kekalahannya, Djokovic pun menilai bahwa Roger Federer merupakan seseorang petenis yang fenomenal dan bisa dikatakan sebagai seorang panutan bagi seluruh orang tak terkecuali bagi dirinya sendiri.

“Saya sangat mengagumi semua yang dia lakukan di dalam lapangan. Apa yang telah dia raih selama bertahun-tahun dan apa yang masih dia tunjukkan di lapangan sangat fenomenal. Dia adalah panutan, bahkan bagi saya,” tambahnya.

Dalam pertandingan, Novak Djokovic dipaksa tunduk oleh Petenis Swiss Roger Federer dalam dua set langsung dengan skor 4-6 dan 3-6. Dengan hasil tersebut, Federer dipastikan lolos ke babak semifinal Nitto ATP Finals.

Penulis: Ergian Pinandita