Smash Balerina Kevin Sanjaya Masuk Daftar Skill Dewa di 2019

Kamis, 21 November 2019 18:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Smash balerina yang diciptakan Kevin Sanjaya di final Malaysia Masters masuk dalam deretan skill dewa di BWF World Tour 2019 versi FTO Sports. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Smash balerina yang diciptakan Kevin Sanjaya di final Malaysia Masters masuk dalam deretan skill dewa di BWF World Tour 2019 versi FTO Sports.

INDOSPORT.COM - Smash balerina yang diciptakan Kevin Sanjaya di final Malaysia Masters masuk dalam deretan skill dewa di BWF World Tour 2019 versi FTO Sports

Akun Instagram @ftosports merangkum skill dewa para pebulutangkis di BWF World Tour 2019. Lagi-lagi, aksi Kevin Sanjaya menjadi yang paling disorot di musim ini. 

Diketahui, rekan Marcus Gideon itu melakukan backhand spin atau gerakan ala balerina saat melawan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

The Minions berhasil meraih gelar juara Malaysia Masters 2019 dengan skor akhir 21-15, 21-16 dalam kurun waktu 36 menit. 

Menariknya, Kevin Sanjaya sempat memamerkan skill dewa yang membuat lawan kewalahan. Momen itu terjadi pada gim dua ketika kedudukan 18-15 untuk keunggulan Minions.

Atlet asal Banyuwangi itu tiba-tiba membalas umpan wakil Malaysia dengan melancarkan backhand keras sambil berputar cepat ala balerina. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Jurus tersebut langsung membuat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tercengang dan menambah keunggulan Minions menjadi 19-15. Komentator pertandingan juga kagum akan kemampuan Kevin Sanjaya. 

"Sangat mengagumkan bagaimana Kevin bisa mengubah arah backhand dan berputar. Dia memulai dari forehand lalu melakukan backhand dan masih bisa melihat bagaimana hasil pukulannya. Saya sangat mengagumi pukulan itu." ucap komentator pertandingan.

Saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tengah rehat sejenak dari agenda turnamen, sebelum bertempur di HSBC World Tour Finals 2019 di Guangzhou, 11-15 Desember 2019