Tersingkirnya Fajar/Rian dari World Tour Finals 2019 Jadi Sorotan BWF

Kamis, 21 November 2019 15:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Tersingkirnya pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dari World Tour Finals 2019 mendapat sorotan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Copyright: © Humas PBSI
Tersingkirnya pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dari World Tour Finals 2019 mendapat sorotan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM - Tersingkirnya pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dari World Tour Finals 2019 mendapat sorotan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Seperti diketahui persaingan menuju Guangzhou, China segera menuju garis finish dan turnamen Korea Masters 2019 menjadi turnamen terakhir untuk menentukan siapa saja pebulutangkis yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2019 pada Desember mendatang.

Salah satu yang menjadi menjadi sorotan BWF adalah nasib dari pasangan Fajar/Rian yang bisa dipastikan tidak akan ambil bagian dari BWF World Tour Finals 2019 setelah kalah saing dari dua rekannya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sebab, di ajang BWF World Tour Finals 2019, tidak semua pebulutangkis bisa tampil dan masing-masing negara hanya berhak mengirimkan dua wakilnya yang masuk peringkat 8 besar dalam 'race to Guangzhou'.

Di sektor ganda putra sendiri, Indonesia memiliki tiga wakil yang masuk di peringkat 8 besar 'race to Guangzhou', namun karena satu tiket sudah pasti diamankan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah berhasil menjadi juara dunia, maka satu tiket tersisa harus diperebutkan pasangan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus.

Sayangnya, semasa kualifikasi, pasangan Fajar/Rian tak tampil sekonsisten Kevin/Marcus yang notabenenya memiliki jumlah kompetisi yang lebih sedikit dari mereka.

Jadi, Fajar/Rian sudah sangat tidak mungkin bisa tampil di BWF World Tour Finals, karena secara peringkat, mereka juga sudah berada jauh di bawah Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%