Liliyana Natsir Ikut ‘Panaskan’ Ajang Indonesia Masters 2020

Jumat, 22 November 2019 09:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Liliyana Natsir akan tampil di Indonesia Masters 2020 sebagai Key Opinion Leader. Copyright: © INDOSPORT
Liliyana Natsir akan tampil di Indonesia Masters 2020 sebagai Key Opinion Leader.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, akan turut meramaikan ajang Indonesia Masters yang berlangsung mulai 14 hingga 19 Januai 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Dilansir dari laman Antara, wanita yang akrab disapa Butet ini tidak akan turun sebagai atlet, melainkan Key Opinion Leader (KOL) untuk Daihatsu selaku sponsor utama turnamen bulutangkis level Super 500 tersebut.

“Di Indonesia Masters 2020 nanti, saya akan berperan sebagai KOL. Saya ditunjuk langsung oleh Daihatsu dan dipercaya untuk memegang posisi tersebut,” kata Butet saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/19) kemarin.

Dijelaskan pula oleh Liliyana bahwa posisi KOL sendiri memegang sejumlah tanggung jawab, yakni menghadiri pertandingan dan mengunggah informasi mengenai jalannya acara Indonesia Masters 2020 dari awal hingga akhir melalui media sosial.

Pebulutangkis yang dulu berpasangan dengan Tontowi Ahmad itu juga berharap akan ada banyak atlet-atlet Indonesia yang menorehkan prestasi di turnamen Indonesia Masters 2020.

“Saya berharap penyelenggaraan Indonesia Masters 2020 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, pemain Indonesia juga banyak yang berprestasi,” pungkas Butet.

Wanita berusia 33 tahun itu sendiri mengakhiri kariernya profesionalnya selama 24 tahun sebagai pemain bulutangkis lewat penampilan di ajang Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu.

Kala itu Liliyana/Tontowi berhasil mencapai final turnamen. Sayangnya, mereka hanya puas menduduki posisi runner-up setelah takluk dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China.

1