Tutup Akun Instagram, Pemain Ganda Campuran Indonesia Minta Fans Maklum

Sabtu, 23 November 2019 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari tutup akun Instagram. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari tutup akun Instagram.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, memutuskan untuk menutup akun Instagram dan sosial media pribadinya. Lantas, apa alasan Pitha menghindari sosial media di era serba digital ini?

Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, memang masih belum menunjukkan kelasnya di berbagai turnamen BWF. Sepanjang tahun ini, pencapaian tertinggi keduanya hanya sebatas runner-up Swiss Open 2019 Super 300.

Pencapaian ini bahkan belum bisa melewati dua pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang masuk dalam Top 8 klasemen BWF World Tour Finals 2019.

Terkadang, penurunan performa di lapangan membuat pebulutangkis Tanah Air mendapat banyak komentar negatif di media sosial. Hal itu pula yang mendorong Pitha Haningtyas Mentari untuk menutup akun Instagram @phmentari.

“Tipe orang kan beda-beda, mungkin saya sendiri tipe yang menghindari sosial media dulu,” ucap Pitha saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (22/11/19).

“Saya jarang membaca komentar netizen sih. Kalau kebetulan baca pun, kadang rasa kesal ada, tapi ya sudah lah,” tambah pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut.

Pitha tentu menyadari jika komentar negatif tak hanya mengganggu dirinya, namun juga pebulutangkis lain yang saat ini membela Indonesia. Ia pun menghimbau kepada para fans untuk saling mengerti jika pemain mendapati hasil minor dalam turnamen.

“Mungkin kalau kalah kita bikin mereka (fans) kecewa. Tapi di luar itu, kami pun sama, kecewa. Kami yang latihan segala macam. Semoga ke depannya bisa saling menghargai dan saling mengerti,” tukas Pitha.

Saat ini pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih berada di peringkat ke-17 klasemen bulutangkis BWF dan belum dapat menyalip capaian seniornya di nomor ganda campuran.

Peluang Rinov/Pitha untuk tampil di BWF World Tour Finals 2019 juga telah tertutup dengan hadirnya Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria di peringkat atas.