Kesempatan Terakhir Masuk Pelatnas Jadi Motivasi Tunggal Putra Ini di Kejurnas 2019

Selasa, 26 November 2019 17:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Muhammad Aldo Apriyandi di Kejurnas PBSI 2019. Copyright: © Badminton Indonesia
Muhammad Aldo Apriyandi di Kejurnas PBSI 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Jawa Tengah Muhammad Aldo Apriyandi berhasil melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan pebulutangkis DKI Jakarta Yohanes Saut Marcellyno dalam ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 pada Selasa (26/11/19).

Kemenangan ini semakin menguatkan motivasinya untuk mencapai cita-citanya bisa masuk ke dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Cipayung untuk  berlatih dengan pemain terbaik Indonesia lainnya. Mengingat usia Aldo yang telah menginjak 18 tahun.

“Dorongan terbesarnya adalah ketika saya ingat ini adalah tahun terakhir saya di taruna. Kesempatan terakhir saya untuk bisa masuk ke Cipayung,” tutur Aldo seperti dikutip melalui laman Badminton Indonesia.

“Pelatih mengingatkan saya untuk percaya diri, keluarin semua yang sudah dilatih. Jangan mau kalah yang penting,” tambahnya.

Dalam laga, Aldo berhasil mengalahkan Marcellyno lewat rubber gim dengan skor 19-21, 21-12, dan 21-17 selama 85 menit. Laga itu juga menjadi laga yang tidak mudah bagi Aldo.

Pasalnya, Aldo harus berjuang keras mengejar ketertinggalan. Apalagi dirinya kalah di gim pertama yang membuat ia harus bermain lebih ekstra pada gim 2 dan gim 3.

“Dari game pertama sudah ketinggalan jauh poinnya. Di situ saya ada kesalahan permainan juga, kurang menguasai lapangan. Saya sempat mengejar jadi 18 sama, tapi pas poin kritis terus kehilangan fokus. Malah pengen cepat game, terburu-buru,” kata Aldo di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang seperti dikutip masih dari sumber yang sama.

Sebagai informasi, pada semifinal, Aldo akan menghadapi wakil DKI Jakarta Tegar Sulistio. Tercatat, head-to-head keduanya adalah imbang 2-2.

“Saya sudah mempersiapkan strategi buat besok. Sisanya tinggal mempersiapkan diri supaya lebih yakin di lapangan,” ujar Muhammad Aldo Apriyandi.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%