Tidak Maksimal di Korea Masters, Ranking Dunia BWF 'Tukang Pel' Langsung Drop

Selasa, 26 November 2019 16:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Peringkat Dunia BWF pasangan Korea Selatan,Choi Solgyu/Seo Seung-jae langsung mengalami penurunan yang signifikan setelah tidak tampil maksimal di Korea Masters Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Peringkat Dunia BWF pasangan Korea Selatan,Choi Solgyu/Seo Seung-jae langsung mengalami penurunan yang signifikan setelah tidak tampil maksimal di Korea Masters

INDOSPORT.COM - Peringkat Dunia BWF pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae langsung mengalami penurunan yang signifikan setelah tidak tampil maksimal di Korea Masters 2019.

Usai meraih gelar juara di Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 'duo tukang pel' langsung bermain di Korea Masters 2019.

Sayang, langkah seteru Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut terhenti di babak semifinal usai kalah dari pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 15-21, 19-21 Di Gwangju Women's University, Sabtu (23/11/19) lalu.

Padahal usai kemenangan di Hong Kong Open 2019, peringkat dunia BWF pasangan Choi/Seo mengalami kenaikan pesat dengan mendobrak ranking 7 dunia.

Tetapi, karena perfoma yang tidak maksimal di Korea Masters 2019 akhirnya membuat peringkat pasangan Korea Selatan tersebut kembali turun jauh dalam update ranking BWF terbaru per Selasa (26/11/19) hari ini.

Peringkat pasangan yang dijuluki 'tukang pel' oleh pencinta bulutangkis Indonesia tersebut diketahui turun lima peringkat ke ranking 12 dunia dengan mengoleksi 59750 poin dari 22 turnamen yang telah diikuti.

Tak hanya itu, Choi/Seo juga tidak masuk dalam kualifikasi BWF World Tour Finals 2019, tetapi di tahun depan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi musuh baru di sektor ganda putra.