Terinspirasi Pasangan China, Tontowi/Apriyani Punya Harapan Besar Tampil di Olimpiade 2020?

Rabu, 27 November 2019 16:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI memutuskan untuk memasangkan Tontowi Ahmad dengan Apriyani Rahayu menjelang Olimpiade Tokyo 2020, seberapa besarkah kemungkinan tampil di Olimpiade 2020? Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI memutuskan untuk memasangkan Tontowi Ahmad dengan Apriyani Rahayu menjelang Olimpiade Tokyo 2020, seberapa besarkah kemungkinan tampil di Olimpiade 2020? Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PBSI memutuskan untuk memasangkan Tontowi Ahmad dengan Apriyani Rahayu menjelang Olimpiade Tokyo 2020, seberapa besarkah kemungkinan pasangan baru tersebut melangkah?

PBSI diketahui membuat sebuah pengumuman mengejutkaan dengan memasangkan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia mulai 7-12 Januari mendatang.

Entah benar atau tidak namun seolah terinspirasi oleh pasangan China, yakni Yu Yang/Tang Yuanting yang sukses tampil di Olimpiade Rio 2016, tiga tahun yang lalu.

Dilansir dari situs resmi BWF, pasangan Yu Yang/Tang Yuanting sukses lolos ke Olimpiade Rio 2016 bahkan meskipun mereka baru dipasangkan pada tahun 2015.

Tetapi, pemilihan turnamen yang tepat sukses membawa pasangan baru China tersebut lolos ke Olimpiade Rio 2016 dan memperoleh medali perunggu.

Bisa jadi, hal yang sama juga bisa diterapkan kepada pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang meskipun baru dipasangkan di Malaysia Masters 2020. Karena itu, mereka perlu dipilihkan turnamen yang tepat untuk memungkinkan mereka meraup cukup poin demi bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sejatinya sudah dimulai sejak turnamen New Zealand Open 2019 dan akan berakhir di turnamen Badminton Asia Championships 2020 mendatang. Lantas, bisa sejauh apakah Tontowi/Apriyani melangkah?