Legenda Bulutangkis yang Menetap di Kanada Komentari Polemik Agnez Mo

Kamis, 28 November 2019 09:16 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://alchetron.com
Menanggapi soal Agnes Monica atau Agnez Mo, legenda bulutangkis Indonesia yang tinggal di Kanada, Ardy B. Wiranata memberikan tanggapannya. Copyright: © https://alchetron.com
Menanggapi soal Agnes Monica atau Agnez Mo, legenda bulutangkis Indonesia yang tinggal di Kanada, Ardy B. Wiranata memberikan tanggapannya.

INDOSPORT.COM - Menanggapi soal Agnes Monica atau Agnez Mo, legenda bulutangkis Indonesia yang tinggal di Kanada, Ardy B. Wiranata memberikan tanggapannya.

Belum lama ini masyarakat Indonesia heboh dengan pernyataan seorang Agnes Monica atau yang akrab disapa Agnez Mo yang menyebut dirinya tak punya darah Indonesia.

Agnes Mo yang diwawancara Build Series by Yahoo menyebutkan kalau dirinya tak memiliki darah Indonesia dan hanya menyebut kalau ia lahir di Indonesia.

Pernyataan Agnez Mo itu pun menyita banyak perhatian publik Tanah Air, sebagian ada yang pro dan sebagian lagi menyayangkan sikap penyanyi yang melebarkan sayap kariernya di Amerika Serikat tersebut.

Ardy Wiranata yang merupakan legenda tunggal putra Indonesia yang saat ini menetap di Kanada dan sempat dituduh tidak nasionalis lantaran memutuskan pindah warga negara dari WNI menjadi Warga Negara Kanada turut memberikan komentarnya terkait video ucapan viral Agnez Mo tersebut.

Meskipun sebelumnya mengaku tak tahu menahu soal Agnes Mo dan juga pernyataannya, Ardy Wiranata akhirnya yang dihubungi oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT akhirnya mau bersuara setelah mencari informasi lebih dulu soal penyanyi top Indonesia tersebut.

"Tiap orang memang berbeda, susah mau dibilang bagaimana juga. Tapi kalau menurut saya sih tergantung individu maunya bagaimana. Kalau memang dia tidak merasa orang Indonesia, kan susah juga," katanya.

"Tapi untuk kasus Agnez Mo, Saya rasa dia salah ngomong saja, karena di klipnya kan dia tetap masukin budaya Indonesia jadi dia turut mempromosikan Indonesia ke dunia juga," ujar Ardy Wiranata kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ardy Wiranata juga menyebut kalau apa yang diucapkan Agnez Mo sepertinya tidak memiliki maksud yang lain, melainkan hanya menjelaskan soal keturunan saja.

"Masalahnya kita di sini, atau orang di Amerika itu mau ngomong apa saja boleh ya atau tidak memang dia berasa begitu, dan akhirnya bisa ngutarainnya ketika di Amerika. Tapi saya rasa maksudnya hanya menjelaskan keturunan saja mungkin," pungkasnya.

Usai gantung raket pada tahun 1998, Ardy B Wiranat diketahu pindah ke Amerika Serikat dan menetap di sana selama tiga tahun, lalu akhirnya pindah ke Kanada dan menetap hingga saat ini.