Liliyana Natsir Beberkan Lawan Terberat di Sepanjang Kariernya

Kamis, 28 November 2019 12:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© antaranews
Resmi pensiun pada bulan Januari seusai turnamen Indonesia Masters 2019 lalu,legenda ganda campuran Liliyana Natsir akhirnya membeberkan siapa lawan terberatnya. Copyright: © antaranews
Resmi pensiun pada bulan Januari seusai turnamen Indonesia Masters 2019 lalu,legenda ganda campuran Liliyana Natsir akhirnya membeberkan siapa lawan terberatnya.

INDOSPORT.COM - Resmi pensiun pada bulan Januari seusai turnamen Indonesia Masters 2019 lalu, legenda ganda campuran Liliyana Natsir akhirnya membeberkan siapa lawan terberat di sepanjang kariernya.

Sudah malang melintang di dunia tepok bulu dalam kurun waktu yang tidak sebentar dan menghadapi banyak lawan, Liliyana Natsir ternyata punya pandangan sendiri tentang siapa pasangan pebulutangkis mana yang menjadi lawan terberatnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Liliyana Natsir pada saat diundang dalam program acara Tonight Show belum lama ini selepas dirinya memutuskan untuk pensiun.

Ketika itu, Vincent selaku pembawa acara bertanya kepada Liliyana Natsir dan ia harus menjawab siapakah lawan terberat yang pernah ia hadapi ketika bermain bulutangkis.

"Dari China, pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Iya, mereka pasangan nomor 1 dunia waktu itu," ujar Liliyana dikutip dari Youtube akun TonightShowNet.

Memang, selama masih aktif bermain, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad sudah 20 kali berhadapan dengan pasanagn Zhang Nan/Zhou Yunlei di berbagai turnamen bulutangkis.

Tetapi dari 20 kali pertemuan tersebut, Tontowi/Liliyana hanya berhasil menang 7 kali, sementara sisanya dimenangkan oleh pasangan tangguh China tersebut.

Namun di pertemuan terakhir mereka di Olimpiade Rio 2016, Liliyana/Tontowi berhasil mengalahkan pasangan China tersebut dengan skor 21-16, 21-15 sebelum akhirnya meraih medali emas di pesta olahraga dunia empat tahun sekali tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%