Sempat Merasa 'Dicurangi' Wasit, 'The Next' Susy Susanti Terpaksa Menyerah

Kamis, 28 November 2019 12:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak semifinal Kejurnas PBSI 2019 setelah kalah dari Yulia Yosephine Susanto. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak semifinal Kejurnas PBSI 2019 setelah kalah dari Yulia Yosephine Susanto.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak semifinal Kejurnas PBSI 2019 setelah kalah dari Yulia Yosephine Susanto.

Bermain di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Putri Kusuma Wardani harus menyerah dari Yulia Yosephine dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-12, 19-21, 14-21, Rabu (27/11/19) kemariin.

Sempat unggul di gim pertama, pebulutangkis yang digadang-gadang menjadi 'the next' Susy Susanti tersebut mengaku terlalu terburu-buru di gim kedua dan tidak bisa menguasai emosinya.

"Saya sedikit tidak bisa menguasai emosi. Game pertama saya sudah menang, tapi di game kedua kaya pengen cepat-cepat matiin lawan. Keburu-buru dan sering mati jadinya," ujar Putri Kusuma Wardani dikutip dari laman resmi PBSI.

Putri Kusuma Wardani mengakui kalau keputusan wasit di gim ketiga pada poin-poin kritis dianggapnya cukup merugikan dirinya dan memengaruhi emosinya.

"Game ketiga saya coba menaikkan mental dan curi satu poin satu poin. Tapi akhirnya masih belum bisa menang. Di poin akhir juga tadi ada bola yang saya lihat out tapi dibilang in, itu jadi mempengaruhi emosi saya lagi,” lanjutnya.

Kekalahannya ini pun diakui Putri Kusuma Wardani akan dijadikannya evaluasi untuk kemudian bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Saya harus menguatkan kaki dan meningkatkan tenaganya lagi. Saya juga harus bisa mengendalikan emosi saat pertandingan. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Sementara itu Yulia Yosephine Susanto akan berhadapan dengan Asty Dwi Widyaningrum di babak final Kejurnas PBSI 2019 pada Kamis (28/11/19) hari ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%