Ganda Campuran Muda Indonesia Optimistis Bisa Raih Medali di SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 17:59 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, optimistis bisa tampil apik di nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2019. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, optimistis bisa tampil apik di nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, optimistis bisa tampil apik di nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2019. Pasalnya, mereka telah mengetahui semua calon lawannya.

“Seharusnya kami punya peluang yang besar karena sudah mengenal lawan. Mungkin, yang terberat adalah ganda asal Malaysia dan Thailand. Beberapa di antaranya sudah pernah bertemu dengan kami di BWF Tour,” ucap Rinov kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rinov sendiri menyatakan dirinya akan menjaga fokus demi memberikan prestasi terbaik. Pasalnya, kesempatan untuk membela Indonesia di ajang multi-event seperti ini menjadi sebuah kebanggaan baginya.

Dalam nomor ganda campuran, senior mereka yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih diunggulkan karena berada di unggulan teratas. Namun, Pitha ingin memberikan kejutan karena dirinya sudah siap tempur.

“Kami sudah sangat siap untuk SEA Games 2019. Semua orang memang melihat seed pertama Indonesia (Praveen/Melati), tetapi kami juga diberikan kesempatan. Kalau bisa (bersaing merebut medali), mengapa tidak?” ucap Pitha.

Rinov dan Pitha sendiri akan berjuang terlebih dahulu bersama tim beregu bulutangkis Indonesia. Pitha akan terlebih dahulu berpartisipasi untuk tim putri yang bertanding di babak perempatfinal melawan Vietnam, Sabtu (1/12/19).

Sedangkan, Rinov akan bergabung dengan tim putra yang akan langsung lolos ke babak semifinal, Minggu (2/12/19). Dalam babak empat besar, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Kamboja.

Selanjutnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bermain di nomor perorangan babak 32 besar ganda campuran  SEA Games 2019 mulai Rabu (04/12/19) pekan depan. Namun, calon lawan mereka belum diketahui karena undian belum dilakukan.