Mohammad Ahsan Minta Pemerintah Palembang Serius kepada Atlet Muda Lokal

Jumat, 29 November 2019 12:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Mohammad Ahsan memiliki harapan untuk regenerasi atlet badminton, khususnya di Palembang, agar bisa menelurkan atlet berprestasi sepertinya. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Mohammad Ahsan memiliki harapan untuk regenerasi atlet badminton, khususnya di Palembang, agar bisa menelurkan atlet berprestasi sepertinya.

INDOSPORT.COMMohammad Ahsan memiliki harapan untuk regenerasi atlet badminton, khususnya di luar Pulau Jawa. Pebulutangkis ganda putra Indonesia ini ingin Palembang bisa menelurkan atlet berprestasi sepertinya.

“Senang bisa kembali pulang ke Palembang, atmosfernya seperti di Istora. Saya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian lebih kepada atlet muda di sini,” ucap Mohammad Ahsan, dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Ahsan menyatakan hal tersebut setelah tampil di partai ekshibisi penutup Kejurnas PBSI 2019 di Gor Dempo Jakabaring Sports City, Palembang, Kamis (28/11/19). Letupan penonton yang hadir membuatnya ingin atlet junior kelak bisa bangga tampil di rumah sendiri.

Dalam partai ekshibisi tersebut, Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan berlaga melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selain unjuk kebolehan, mereka juga melakukan hal tak terduga seperti bertukar peran dengan wasit.

Tak hanya mereka, pemain legenda seperti Alan Budikusuma, Susi Susanty, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga ikut ‘menyihir’ para penonton. Tak hanya sebagai hiburan, Ahsan juga berharap laga ekshibisi badminton ini bisa menjadi motivasi yang besar.

Semoga kehadiran kami di sini bisa memacu motivasi bibit-bibit yang akan datang untuk regenerasi. Semoga, dari Palembang, akan lahir pemain yang meneruskan perjuangan di bulutangkis,” tutup Mohammad Ahsan.

Sebelum partai ekshibisi digelar, 20 pertandingan final Kejurnas PBSI 2019 divisi satu dan dua dewasa serta taruna telah selesai digelar.

Ajang ini juga terselenggara dengan harapan mempercepat regenerasi pebulutangkis, seperti yang diinginkan Mohammad Ahsan. Pasalnya, tiap pemenang berhak atas satu tiket untuk berlatih di Pelatnas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%