Aldila/Christo Jadi Unggulan Pertama Ganda Campuran SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 20:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menempati posisi unggulan pertama di SEA Games 2019. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menempati posisi unggulan pertama di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menempati posisi unggulan pertama di SEA Games 2019, usai melakukan pengundian pada Sabtu (30/11/19). 

Duo yang berhasil memenangkan medali emas Asian Games 2018 tersebut akan mendapat bye pada putaran pertama. Karena itu, keduanya langsung lolos ke babak perempat final.

Pada perempat final keduanya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara pasangan Kamboja, Som Chenda/Bun Kenny melawan wakil Filipina, Denise Ingua Dy/Huey Treat Conrad .

Ganda campuran Indonesia lainnya Beatrice Gumulya/David Susanto yang kali ini menjadi unggulan keempat akan bertemu dengan pasangan Malaysia Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin pada putaran pertama.

Di sektor ganda putra, kakak-beradik David Susanto/Anthony Susanto menjadi unggulan ketiga. Keduanya akan berhadapan pasangan Singapura, Muhammad Shaheed Alam/Hao Yuan Ng pada putaran pertama.

Sementara itu, keberuntungan juga tengah dirasakan pasangan ganda putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang mendapat bye pada putaran pertama.

Mereka langsung melenggang ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan asal Kamboja, Andrea Daravy Ka/Som Chenda melawan pasangan Vietnam, Min Trang Dao/Csilla Fodor.

Pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Prisca Madelyn Nugroho/Rifanty Kahfiani akan bertemu pasangan Malaysia Suhana Sofia Mohd Adam/Jawairah Noordin pada putaran pertama.

Aldila yang akan tampil juga pada kategori tunggal putri akan ditantang petenis tuan rumah Marian Capadocia. Sedangkan Priska akan bertemu petenis Malaysia Sara Alisha Nayar.

Pada satu kategori terakhir, yakni tunggal putra, Indonesia akan diwakili dua petenis muda Mohammad Rifqy Fitriadi dan Ari Fahresi. Rifqi akan berhadapan dengan petenis Kamboja Ponlok Khleang, sementara Ari mendapat bye pada putaran pertama dan akan menantang petenis Thailand Kasidit Samrej.

Cabang olahraga tenis dalam SEA Games 2019 akan dimainkan di lapangan tenis Rizal Memorial Tennis Center, Manila, pada 1 sampai 7 Desember 2019.