3 Petenis Indonesia Jadi Unggulan Pertama di SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 14:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© tennisindonesia.com
Tim tenis Indonesia di SEA Games 2019, di antaranya Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Copyright: © tennisindonesia.com
Tim tenis Indonesia di SEA Games 2019, di antaranya Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi.

INDOSPORT.COM – SEA Games 2019 di Filipina tinggal menghitung hari. Kompetisi dua tahunan yang digelar pada 30 November hingga 11 Desember mendatang akan mempertandingkan 56 cabang olahraga (cabor), salah satunya tenis.

Dengan lima kategori yang diperlombakan, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, terdapat tiga petenis Indonesia yang menjadi unggulan pertama.

Ketiganya adalah Aldila Sutjiadi untuk kategori tunggal putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies untuk kategori ganda putri, dan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat untuk kategori ganda campuran.

Petenis tunggal putri Aldila Sutjiadi pun mengatakan bahwa dirinya akan hanya fokus dan siap untuk bekerja keras. Di tiga pertandingan pertama, ia akan mendapatkan tantangan dari petenis Thailand Liksika Kumkhum dan Aunchisa Chanta, serta petenis Singapura Charmaine Seah.

“Seeding hanya deretan angka, pokoknya tetap fokus dan siap kerja keras di lapangan,” ucap Aldila seperti dikutip melalui akun media sosial Tennis Indonesia di @tenis_indonesia.

Sekadar informasi, tenis SEA Games akan diikuti oleh 81 peserta dari 10 negara. Tim Indonesia pada mulanya hanya diperkenankan untuk mengikuti empat kategori, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Namun, pada akhirnya Indonesia bisa mengirimkan wakilnya untuk kategori ganda campuran.

Penulis: Ergian Pinandita