Hasil Final BNI Tennis Open 2019: Pemanasan Menuju SEA Games

Sabtu, 23 November 2019 11:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennis Indonesia
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi di BNI Tennis Open 2019. Copyright: © Tennis Indonesia
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi di BNI Tennis Open 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis unggulan Indonesia, Aldila Sutjiadi akhirnya berhasil menjuarai BNI Tennis Open 2019. Selain memenangkan uang tunai, hal ini dijadikan Aldila sebagai pemanasan jelang SEA Games 2019 di Filipina.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel Jakarta, Jumat (22/11/19), Aldila berhasil menang usai mengalahkan Fadona Titalyana Kusumawati dalam pertarungan straight set dengan skor 6-1, 6-3.

“Saya bermain lebih bagus dan agresif dibandingkan semifinal. Servis pertama juga bagus sehingga bisa menekan lawan sejak awal,” tutur petenis berusia 24 tahun tersebut.

Selain Aldila, petenis ungglan di sektor tunggal putra, Christopher ‘Christo’ Rungkat pun berhasil menjadi yang terbaik di kelompok putra setelah mengalahkan Muhammad Rifqi Fitriadi dengan skor  6-4, 6-4.

Pada pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara nanti, Aldila akan tampil di dua nomor yakni nomor tunggal putri dan nomor ganda campuran berpasangan dengan Christopher.

Aldila menambahkan dengan keberhasilannya meraih gelar juara di BNI Tennis Open 2019 ini akan menjadi modal berharga menuju SEA Games 2019 mendatang.

“Ini menjadi lanjutan dari hasil bagus selama mengikuti turnamen internasional sebelumnya,” ujarnya. “Kalau target, saya ingin membawa pulang medali emas dari dua nomor yaitu singles dan mix doubles.”

Di nomor ganda putra, gelar juara BNI Tennis Open 2019 berhasil disabet duet David Agung Susanto/Anthony Susanto. Sedangkan, pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies memboyong gelar juara di sektor ganda putri.

Tunggal Putra

1-Christopher Rungkat (Jawa Timur) v 3-M. Rifqi Fitriadi (Jawa Timur) 6-4 6-4

Ganda Putra

1-Anthony Susanto/David Agung Susanto (Jawa Timur) v 2-Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur)/Wisnu Adi Nugroho (Jawa Tengah) 6-4 6-4

Tunggal Putri

1-Aldila Sutjiadi (Jawa Timur) v 2-Fadona Titalyana (Kalimantan Selatan) 6-1 6-3

Ganda Putri

1-Beatrice Gumulya/Jessy Rompies (Jawa Timur) v 4-Deria Nur Haliza (DKI)/Fadona Titalyana (Kalimantan Selatan) 6-2 6-4