Bergulir Besok, Inilah Daftar Pebulutangkis Indonesia di SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 08:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ilustrasi INDOSPORT
Inilah daftar skuat resmi Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 yang akan mulai bergulir Minggu (1/12/19) besok hari. Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT
Inilah daftar skuat resmi Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 yang akan mulai bergulir Minggu (1/12/19) besok hari.

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara atau SEA Games 2019 untuk cabang olahraga bulutangkis akhirnya akan resmi bergulir mulai Minggu (1/12/19) besok hari di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina.

Di edisi SEA Games 2019, Indonesia melalui PBSI dipastikan akan menurunkan 20 pebulutangkis yang akan berjuang di tim putra dan putri untuk meraih medali emas bagi Indonesia.

Cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2019 sendiri diketahui akan mulai bergulir mulai 1-9 Desember mendatang dan Indonesia dipastikan turun dengan perpaduan skuat senior dan junior.

Sebelumnya telah diumumkan secara resmi siapa-siapa saja yang akan memperkukat tim Indonesia di SEA Games 2019, tetapi akhir-akhir ini terjadi bongkar personel sebanyak dua kali.

Leo Rolly Carnando yang awalnya diberi kepercayaan, akhirnya diganti oleh Daniel Marthin tetapi kemudian diganti lagi dengan Anthony Sinisuka Ginting di menit-menit akhir.

Namun satu yang dipastikan kalau ganda putra Indonesia seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak berpartisipasi dalam ajang kali ini.

Inilah daftar resmi wakil Indonesia di SEA Games 2019:

Tunggal Putra Tunggal Putri Ganda Putra Ganda Putri Ganda Campuran
Jonatan Christie Fitriani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Greysia Polii/Apriyani Rahayu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Shesar Hiren Rhustavito Gregoria Mariska Tunjung Wahyu Nayaka/Ade Santoso Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas
Firman Abdul Kholik Ruselli Hartawan   Ni Ketut Mahadewi Istarani  
Anthony Sinisuka Ginting