Dimulai Besok, Inilah Hasil Drawing Tim Indonesia di SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 09:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Resmi bergulir mulai Minggu (01/12/19) besok hari di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, inilah hasil drawing tim Indonesia di SEA Games 2019.

Hasil drawing cabang olahraga bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2019 telah resmi dirilis pada Selasa (15/10/19) lalu. Berdasarkan hasil drawing, baik tim Indonesia putra dan putri belum akan menemukan lawan yang berat di babak awal.

Terlebih tim putra Indonesia yang menempati unggulan pertama mendapatkan status bye. Sebagai juara bertahan, atlet putra kebanggaan Tanah Air tak perlu bermain di babak pertama. Mereka hanya tinggal menunggu lawan di babak semifinal.

Indonesia memang tampil sangat dominan pada ajang sebelumnya. Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ihsan Maulana Mustofa meraih kemenangan atas Malaysia dan memastikan medali emas beregu putra SEA Games yang ke-16.

Sementara tim putri Indonesia yang menempati unggulan kedua akan berhadapan dengan Vietnam. Selain itu, pertandingan babak pertama di sektor beregu putri akan tersaji Malaysia vs Kamboja dan Filipina vs Singapura.

Pada ajang SEA Games sebelumnya, tim putri Indonesia terhenti di babak semifinal setelah ditaklukkan 0-3 oleh Malaysia. Fitriani, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari, dan Hanna Ramadhini sama-sama menelan kekalahan.

Hasil Drawing Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019:

  • Tim Putra

Indonesia (bye)

Thailand vs Kamboja

Myanmar vs Singapura

Filipina vs Malaysia

  • Tim Putri

Thailand (bye)

Malaysia vs Kamboja

Filipina vs Singapura

Vietnam vs Indonesia