Fajar Alfian Bangga Bulutangkis SEA Games 2019 Didominasi Orang Indonesia

Sabtu, 30 November 2019 09:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian mengungkapkan kebanggaannya karena SEA Games 2019 didominasi orang Indonesia.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian mengungkapkan kebanggaannya karena SEA Games 2019 didominasi orang Indonesia.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian mengungkapkan kebanggaannya karena SEA Games 2019 didominasi orang Indonesia di tengah-tengah ketidak pastian soal transportasi menuju tempat latihan.

Dalam pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya, tim bulutangkis SEA Games 2019 Indonesia harus mengalami ketidakjelasan mengenai transportasi menuju Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina.

Namun ternyata, di tengah-tengah peristiwa tersebut, Fajar Alfian mengungkapkan kalau ia menjadi bangga karena setelah tahu kenyataan kalau SEA Games 2019 ternyata didominasi oleh orang-orang Indonesia.

Ya, dominasi orang Indonesia tersebut terjadi di sektor pelatih, di mana setidaknya mulai Malaysia, Vietnam, Thailand hingga Singapura menggunakan pelatih yang merupakan orang Indonesia.

Kebanggaan tersebut Fajar Alfian ungkapkan melalui aku sosial pribadi miliknya dan itu menjadi kebanggaan tersendiri baginya yang kembali terlibat di SEA Games 2019.

"Ketika smua perwakilan negara menanyakan transportasi hotel-hall, tapi disitu kebanyakan semua pelatih berbagai negara berasal dari indonesia😁," cuitnya.
 
"Malaysia koh Hendrawan+koh Paulus, Vietnam koh Rony Agustinus, Thailand mas Agus Dwi, Singapura koh Mulyo+mas Nunung dan all coach Indonesia," pungkasnya.

Tentu saja, tim putra Indonesia yang berstatus sebagai unggulan pertama mendapat bye di babak awal dan berkesempatan besar untuk mempertahankan raihan medali emas yang didapat di SEA Games 2017.