Kesalahan Nonteknis Bikin Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019 Telat Latihan

Sabtu, 30 November 2019 08:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wikipedia
Panitia penyelenggara kembali membuat kesalahan nonteknis yang menyebabkan tim bulutangkis Indonesia SEA Games 2019 terlambat latihan. Copyright: © Wikipedia
Panitia penyelenggara kembali membuat kesalahan nonteknis yang menyebabkan tim bulutangkis Indonesia SEA Games 2019 terlambat latihan.

INDOSPORT.COM - Setelah ramai disorot akibat penyelenggaraan yang acak-acakan, kali ini Filipina kembali membuat kesalahan nonteknis yang menyebabkan tim bulutangkis Indonesia SEA Games 2019 terlambat latihan.

Sekadar informasi, cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 akan mulai bergulir pada Minggu (1/12/19) besok hari dan tentunya sebelum mulai bertanding tim Indonesia ingin menjajal lebih dulu lapangan yang akan digunakan untuk bermain.

Cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 akan digelar di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina. Tentunya dengan kesalahan nonteknis ini bisa saja berakibat tidak baik untuk tim Indonesia.

Pengurus PBSI, Bambang Roediyanto menyampaikan kesalahan nonteknis yang harus dialami oleh tim bulutangkis Indonesia adalah tidak disediakannya transportasi menuju tempat pertandingan.

Dalam cuitannya yang pertama, pengurus PBSI tersebut bercuit tentang keterlambatan transportasi yang sudah sangat lama dan hampir memakan waktu hingga 1 satu jam.

"Masih menunggu bus ke tempat latihan... sdh 40 menit telatnya..," cuitnya.

Lalu kemudian dalam cuitannya selanjutnya, pengurus PBSI tersebut mengonfirmasi apa yang menjadi penyebab transportasi dari pihak penyelenggara jadi seperti itu dikarenakan adanya upacara pembukaan SEA Games 2019 yang akan berlangsung mulai Sabtu (30/11/19) malam ini.

"Jadi karena ada Opening ceremony, semua transport ditiadakan.. parah!! Tapi KONI Indonesia sudah siapkan back up bis untuk tim supaya bisa latihan," pungkasnya.

Untuk cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2019 akan mulai bergulir 1-9 Desember, di mana dalam rentang waktu tersebut digunakan untuk turnamen individu dan beregu.