Kento Momota Sebut Pebulutangkis Indonesia Ini Pemain Terhebat di Dunia

Sabtu, 30 November 2019 16:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mengakui kalau pebulutangkis Indonesia ini merupakan pemain terhebat dunia saat ini.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mengakui kalau pebulutangkis Indonesia ini merupakan pemain terhebat dunia saat ini.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mengakui kalau pebulutangkis Indonesia ini merupakan pemain terhebat dunia saat ini.

Pebulutangkis yang diakui Kento Momota sebagai pemain terhebat saat ini adalah tak lain dan tak bukan pemain ganda putra, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hal tersebut diungkapkan Kento Momota pada saat ia menghadiri konfrensi pers Indonesia Open 2019 beberapa waktu lalu, dimana jawaban tersebut ia lontarkan ketika ditanya siapa pemain terhebat dunia saat ini.

"Menurut saya pemain terhebat dunia saat ini adalah Kevin Sanjaya dan saya juga sangat suka gaya bermain dia," ujar Kento Momota dilansir dari Youtube akun Fox Sports Indonesia.

Kento Momota saat ini merupakan tunggal putra nomor 1 dunia. Di tahun 2019, 10 gelar telah dimenangkan olehnya dan itu masih berpeluang untuk bertambah lagi andai dia juara di BWF World Tour Finals 2019.

Sementara itu, turnamen BWF World Tour Finals 2019 sendiri akan digelar mulai 11-15 Desember mendatang di Guangzhou, China dan Kento Momota dipastikan akan menempati unggulan pertama.

Tahun 2018 lalu, Kento Momota kalah atas Shi Yuqi di partai final dan tentunya dengan absenya sang rival di tahun ini akan menjadi kesempatan emas bagi Kento Momota meraih gelar BWF World Tour Finals dan melengkapi raihannya menjadi 11 gelar.