Hasil Bulutangkis SEA Games 2019: Fitriani Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia

Minggu, 1 Desember 2019 09:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Fitriani gagal menyumbangkan poin untuk Tim Bulutangkis Indonesia pada babak perempatfinal cabang olaharag (cabor) bulutangkis beregu putri SEA Games 2019, Minggu (01/12/19) pagi WIB. Copyright: © Humas PBSI
Fitriani gagal menyumbangkan poin untuk Tim Bulutangkis Indonesia pada babak perempatfinal cabang olaharag (cabor) bulutangkis beregu putri SEA Games 2019, Minggu (01/12/19) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Fitriani gagal menyumbangkan poin untuk Tim Bulutangkis Indonesia pada babak perempatfinal cabang olaharag (cabor) bulutangkis beregu putri SEA Games 2019, Minggu (01/12/19) pagi WIB.

Fitriani yang turun sebagai tunggal kedua Indonesia dipaksa menyerah oleh tunggal putri Vietnam, Vu Thi Trang, dengan rubber game 14-21, 21-14, dan 14-21.

Menghadapi Vu Thi Trang, Fitriani tampil cukup percaya diri sejak game pertama. Namun di sisi lain, tunggal putri asal Vietnam itu juga memberi perlawanan alot.

Di awal game pertama, Fitriani mampu unggul 5-4 atas Vu Thi Trang. Akan tetapi, Vu Thi Trang mampu mengejar. Wakil Vietnam itu kemudian berbalik unggul 11-10 atas Fitriani ketika interval.

Setelah itu, Vu Thi Trang kian meninggalkan Fitriani. Terus menekan, Vu Thi Trang menutup game pertama dengan keunggulan 21-14 atas Fitriani.

Tertinggal di game pertama, Fitriani coba bangkit di game kedua. Tunggal putri Indonesia berusia 20 tahun itu unggul cepat 5-2 atas Vu Thi Trang di awal game kedua. Bahkan, ia mampu menjauh 11-6 dari sang lawan sebelum interval.

Selisih poin yang cukup jauh tak disia-siakan oleh Fitriani. Ia kemudian memenangkan game kedua dengan keunggulan 21-14 atas Vu Thi Trang, sekaligus memaksa laga berlanjut ke game ketiga.

Akan tetapi, Fitriani justru kehilangan irama permainan di game penentuan. Akibatnya, ia langsung tertinggal 6-11 dari Vu Thi Trang di awal game ketiga.

Unggul cukup jauh membuat Vu Thi Trang tampil lebih tenang. Ia akhirnya menutup game ketiga dengan kemenangan 21-14 atas Fitriani, sekaligus mempersembahkan poin pertama untuk Vietnam.

Kegagalan Fitriani mengalahkan Vu Thi Trang membuat kedudukan laga Indonesia menghadapi Vietnam dalam babak perempatfinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2019 menjadi imbang 1-1.

Sebelumnya, Tim Indonesia sempat unggul atas Vietnam setelah tunggal putri pertama, Gregoria Mariska Tunjung mampu menaklukkan Nguyen Thuy Linh dengan skor 21-14 dan 22-20 di ajang SEA Games 2019.