Fitriani Kembali Buat Kesalahan, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia Murka

Senin, 2 Desember 2019 14:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Fitriani yang kembali membuat kesalahan saat berhadapan dengan tim Singapura di semifinal SEA Games 2019 membuat manajer tim murka. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Fitriani yang kembali membuat kesalahan saat berhadapan dengan tim Singapura di semifinal SEA Games 2019 membuat manajer tim murka.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Fitriani yang kembali membuat kesalahan saat berhadapan dengan tim Singapura di semifinal SEA Games 2019 sukses membuat manajer tim Indonesia murka.

Tim bulutangkis putri Indonesia diketahui harus memainkan pertandingan hingga partai keempat untuk memastikan tiket ke babak final SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Singapura.

Fitriani yang turun di partai kedua tunggal putri untuk memastikan angka kemenangan Indonesia atas Singapura di semifinal SEA Games 2019 gagal memenuhi ekspetasi tersebut.

Berhadapan dengan Jaslyn Hooi Yue Yann, Fitriani sukses mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-13. Tetapi, di dua gim berikutnya, ia malah banyak membuat kesalahan dan akhirnya kalah dengan skor kembar 16-21.

Kekalahan Fitriani tersebut pun mendapat sorotan dari dari manajer tim bulutangkis Indonesia, yakni Eddy Prayitno. Menurutnya, Fitriani kembali mengulang kesalahan seperti di babak perempatfinal SEA Games, Minggu (1/12/19) saat berhadapan dengan Vietnam.

"Secara keseluruhan kami puas dengan penampilan hari ini. Hasil semifinal hari ini hanya meleset di tunggal putri," katanya.

"Setelah bagus di game pertama, Fitri mengulang kesalahan seperti kemarin. Untungnya ada Fadia/Ribka yang memiliki semangat untuk merebut pertandingan,” ujar Eddy Prayitno dikutip dari laman resmi PBSI.

Beruntung kekalahan Fitriani tersebut dapat ditutupi oleh pasangan muda Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang berhasil menang meyakinkan atas Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying dengan skor 21-15, 21-19.

Kemenangan atas tim bulutangkis putri Singapura tersebut akan membuat Indonesia berhadapan dengan Thailand di babak final SEA Games 2019, Selasa (3/12/19) besok hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%