Kemenangan Tim Bulutangkis Indonesia Atas Singapura di SEA Games 2019 Jadi Sorotan Media Asing

Senin, 2 Desember 2019 14:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Kemenangan tim bulutangkis putri Indonesia atas Singapura di SEA Games 2019 mendapat sorotan dari media asing. Copyright: © PBSI
Kemenangan tim bulutangkis putri Indonesia atas Singapura di SEA Games 2019 mendapat sorotan dari media asing.

INDOSPORT.COM - Kemenangan tim bulutangkis putri Indonesia atas tim bulutangkis putri Singaura di SEA Games 2019 mendapat sorotan dari media asing.

Media asing, channelnewsasia.com, menyorot kemenangan tim bulutangkis putri Indonesia atas Singapura dengan skor 3-1 di semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12/19) di Muntinlupa Sport Center.

Kemenangan tim bulutangkis putri Indonesia dikatakan media asal Asia harus membuat tim Singapura berpuas diri hanya meraih medali perunggu di kategori beregu di final SEA Games 2019.

Tim bulutangkis putri Indonesia diketahui berhasil mengalahkan Singapura lewat kemenangan Gregoria Mariska, Ni Ketut Mahadewi/Apriyani Rahayu dan pasangan Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai pertama berhasil mengalahkan pebulutangkis andalan Singapura, Yeo Jia Min yang tampil bersinar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 beberapa waktu lalu.

Kemenangan tersebut lantas digenapi oleh pasangan Ni Ketut Mahadewi/Apriyani Rahayu di partai ganda putri pertama, tetapi gagal diakhiri dengan indah oleh Fitriani di nomor tunggal putri kedua.

Namun, pasangan Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiartolah yang akhirnya melengkapi sekaligus memastikan tiket ke babak final tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019.

Selanjutnya di babak final SEA Games 2019, tim bulutangkis Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.