Hasil SEA Games 2019: Fitriani Kalah, Indonesia 2-1 Singapura

Senin, 2 Desember 2019 10:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri, Fitriani gagal memastikan tiket final SEA Games untuk tim bulutangkis putri Indonesia usai dikalahkan wakil Singapura. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri, Fitriani gagal memastikan tiket final SEA Games untuk tim bulutangkis putri Indonesia usai dikalahkan wakil Singapura.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Fitriani gagal memastikan tiket final SEA Games 2019 untuk tim bulutangkis putri Indonesia usai dikalahkan wakil Singapura, Jaslyn Hooi Yue Yann, Senin (2/12/19) di Muntinlupa Sports Center.

Menghadapi Jaslyn Hooi Yie Yann, Fitriani tampil menyerang sejak menit-menit awal gim pertama dan berhasil unggul dengan skor 8-4.

Unggul dengan margin skor jauh, Fitriani tak mengendurkan serangan hingga akhirnya menutup interval gim pertama dengan skor 11-5.

Usai interval, Fitriani tetap tampil dominan dan melesat jauh dengan skor 19-12 atas wakil Singapura Jaslyn Hooi. Satu kesalahan wakil Singapura membuat tunggal putri Indonesia, Fitriani sukses mendapatkan kesempatan untuk match point di gim pertama.

Walaupun akhirnya kesalahan yang dibuatnya sendiri sempat menunda kemenangannya di gim pertama sebelum akhirnya ia berhasil menang dengan skor 21-13.

Penampilan Fitriani memburuk di gim kedua, ia yang sempat memimpin 8-5 atas wakil Singapura berhasil disamakan menjadi 9-9.

Sebelum akhirnya, kesalahan-kesalahan yang dibuat Fitriani membuat ia tertinggal 11-8 atas Jaslyn Hooi di interval gim kedua.

Sayang, seusai interval penampilan Fitriani masih tidak mengalami kemajuan dan akhirnya membuat terpaksa harus merelakan gim kedua berakhir dengan skor 16-21 dan pertandingan berlanjut ke babak ke rubber game.

Fitriani seolah kehilangan ritme bermain di gim ketiga dan membuatnya terpaksa tertinggal 2-6 atas wakil Singapura di menit-menit awal pertandingan.

Fitriani terlihat semakin tertekan hingga interval gim ketiga diakhiri dengan skor 7-11 untuk keunggulan wakil Singapura. Sempat mengejar ketertinggalan dan menipiskan margin, Fitriani lagi-lagi kehilangan fokus dan membuat wakil Singapura memimpin dengan skor 19-16 atas dirinya.

Akhirnya, Fitriani harus menerima kenyataan kalah dengan skor 16-21 atas Jaslyn Hooi dan membuat kedudukan Indonesia menjadi 2-1 atas Singapura.