Juara ATP Finals, Stefanos Tsitsipas Kini Pasang Target Lebih Tinggi

Senin, 2 Desember 2019 10:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Stefanos Tsitsipas, juara Nitto ATP Finals 2019 usai mengalahkan Dominic Thiem, bermimpi untuk jadi petenis nomor 1 dunia. Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Stefanos Tsitsipas, juara Nitto ATP Finals 2019 usai mengalahkan Dominic Thiem, bermimpi untuk jadi petenis nomor 1 dunia.

INDOSPORT.COM - Petenis muda asal Yunani juara ATP Finals 2019, Stefanos Tsitsipas, memasang target menjadi nomor 1 dunia dalam kariernya beberapa tahun ke depan.

Tsitsipas baru saja memenangkan ATP Finals di London setelah mengalahkan petenis Austria, Dominic Thiem, di partai final dengan skor 6-7, 6-2, 7-6.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, ia berhasil menumbangkan dua petenis terkuat, yakni Roger Federer di babak semifinal serta petenis Spanyol, Rafael Nadal, di babak penyisihan grup. Bukan hal yang aneh dia ingin bermimpi lebih.

"Tujuan saya adalah menjadi nomor satu di dunia. Tetapi bagi saya, hal yang paling penting adalah merasa nyaman ketika saya berkompetisi di lapangan,” ujar Stefanos Tsitsipas, dikutip dari portal berita olahraga Tennis Wolrd USA.

Menurut Tsitsipas, semakin banyak ia bermain di lapangan, ia merasa semakin baik. Ia pun sangat berterima kasih kepada sang ayah yang memberikan banyak dukungan padanya.

“Ayah adalah seseorang yang sangat tenang dan dia memberi saya saran bagus sehingga saya bisa menangani hal-hal sendiri. Tapi belakangan ini, saya tampil lebih baik karena sedang jatuh cinta,” tambahnya.

Sementara itu, ayah Stefanor Tsitsipas, Apostolos, mengatakan target terdekat bagi anaknya adalah memenangkan Australia Terbuka agar tetap tampil konsisten di tiap turnamen.

Sang ayah mengatakan bahwa putranya itu telah mengorbankan banyak hal untuk sampai di posisi sekarang, mulai dari teman hingga sekolah. Tsitsipas bahkan harus belajar secara online lantaran tak punya waktu untuk pergi ke sekolah reguler.