Singkirkan Unggulan Pertama SEA Games, Ini Respons Petenis Junior Indonesia

Senin, 2 Desember 2019 21:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© tennisindonesia.com
Priska Madelyn Nugroho beraksi di SEA Games 2019. Copyright: © tennisindonesia.com
Priska Madelyn Nugroho beraksi di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho berhasil melaju ke perempatfinal tunggal putri SEA Games 2019 dengan menyingkirkan unggulan asal Thailand Peangtarn Plipuech di Lapang Tenis Rizal Memlrial, Manila, Senin, (02/12/19).

Priska saat ini masih berusia 16 tahun berhasil menumbangkan petenis tunggal putri Thailand dengan dua set langsung  6-1, 6-4, untuk merebut tiket semifinal yang akan berlangsung hari Selasa.

Priska tampil percaya diri kala menghadapi unggulan pertama dengan mematahkan servis Pilpuech pada gim pertama dan ketiga, sehingga langsung unggul 3-0 pada set pertama.

Pilpuech berhasil mengejar angka menjadi 1-3, tetapi itu hanya poin satu-satunya bagi petenis andalan Thailand. Karena Priska tampil sangat gemilang dan mengunci set pertama dengan kemenangan 6-1 pada gim keempat.

"Pada set pertama, dia kelihatan tidak fokus. Makanya saya manfaakan momen untuk bermain dengan irama saya. Saya main gak terlalu cepat, karena kalau cepat lawan justru berbahaya," imbuh Priska Madelyn Nugroho dilansir dari laman Antara.

Pilpuech sempat unggul poin 3-1 melalui servis keras dan memojok yang sulit dikembalikan Priska dan memulai bermain cepat untuk keluar dari tekanan yang diberikan Priska pada gim kedua.

Priska berhasil memperlambat tempo permainan yang dilakukan tunggal Thailand tersebut. Taktik ini ternyata berhasil dan angka Prisja melaju hingga menang 6-4, sedangkan Pilpuech banyak mendapatkan kesalahan dengan bermain tidak sabar dan terburu-buru pada gim kelima.

“Tadi di awal set kedua terbawa dengan permainan dia yang cepat dan keras. Setelah itu saya coba bermain sabar dan bersyukur meraih kemenangan," lanjut petenis kelahiran 29 Mei 2003 itu.

Pada pertandingan semifinal SEA Games 2019 besok, Priska akan menghadapi Salvana Ly Nguyen (Vietnam).

"Yang terpenting saya akan berusaha untuk menang," tutup Priska Madelyn Nugroho.

Penulis: Kurnia Sandi